Bimtek Inovasi Desa Wangunreja BudiDaya Lebah Madu Trigona

SUKABUMI, INFODESAKU – Pemerintah Desa Wangunreja mulai melakukan inovasi baru, dengan mengadakan kegiatan bimbingan teknik peningkatan kapasitas budidaya lebah madu trigona terhadap masyarakat di Aula Desa Wangunreja, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi. Rabu, (31/07/19).

Keseriusan Pemerintah desa wangunreja dalam inovasi desa mulai bergelia, terbukti masyarakat berbondong-bondong mengikuti kegiatan bimtek tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pemahaman dan segi keilmuan budidaya lebah madu yang memang dahulu pernah di kembangkan di desa wangunreja, bahwa kegiatan ini akan sukses dan dapat berjalan sesuai harapan apabila semua pihak baik Stekholder dan masyarakat benar-benar berkomitmen mau mengembangkan budidaya madu trigona ini,” Beber Iwan Nirwana selaku kasi Pemberdayaan kecamatan nyalindung kepada infodesaku.co.id selesai acara bimtek. (31/07)

Dengan mendatangkan pemateri dari pengurus  Asosiasi lebah indonesia serta wakil dari pihak kecamatan nyalindung, peserta yang mengikuti bimtek bisa lebih profesional dalam membudidayakan lebah madu trigona.

Yusri Satriana selaku asosiasi lebah madu indonesia Sangat mengapresiasikan animo masyarakat yang mengikuti acara tersebut.

“Kegiatan bimtek ini, pertama kali diadakan di wilayah kecamatan nyalindung, dan mudah mudahan kedepannya desa wangunreja menjadi pionir untuk daerah lain khususnya di Jawabarat.” Pungkasnya Yusri

Laporan : Arif Setiawan

Related posts

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Ini Amalan Saat Terjadi Gerhana Bulan Penumbra