Uji Kopentensi Bakal Calon Kepala Desa, Jadikan SDM Unggul Untuk Kemajuan Daerah

SUKABUMI, INFODESAKU – Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melakuan monitoring pelaksanaan uji kompetensi yang diikuti oleh 303 bakal calon kepala desa yang akan mengikuti Pilkades serentak Tahun 2019 di Komplek Gor Pemuda Cisaat. Minggu, (13/10) beberapa waktu lalu.

Uji kompetensi bakal calon kepala desa dibagi kedalam 4 wilayah yaitu Di STISIP Widyapuri Mandiri Komplek Gor Pemuda Cisaat diikuti oleh 303 peserta dari 11 kecamatan, di Universitas Muhammadiyah Kota Sukabumi 244 peserta dari 9 kecamatan, di Madrasah Aliyah Negeri 2 Palabuhanratu 17 Kecamatan dengan Jumlah Peserta 468 orang serta di SMAN I Sagaranten dengan jumlah peserta 214 orang dari 10 Kecamatan.

Menurut Kadis DPMD Thendy Hendrayana Kegiatan tersebut memasuki tahapan ke 11 dari rangkaian kegiatan Pilkades serentak angkatan ketiga tahun 2019.

“Semua bakal calon kepala desa sudah teregistrasi, tentunya Bapak/Ibu harus memperhatikan dan melaksanakan dengan sungguh-sungguh tata cara tes, dan tes ini akan sangat menentukan untuk ke proses selanjutnya kalau lolos mungkin hari selasa mengikuti tes wawancara, mudah mudahan tes akademik ini berlangsung sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

Sementara dalam sambutannya Bupati H. Marwan Hamami menyampaikan dengan dilaksanakannya tes uji kompetensi bagi calon kepala desa tentunya pemerintah mencari yang terbaik untuk mengerakan roda pemerintahan terdepan. Untuk itu tes uji kompetensi harus diikuti secara baik dan akan menjadikan langkah selanjutnya diantaranya tes narkoba dan itu tidak akan bisa dihindari karena rekam jejak digital akan terlihat.

“Semoga ini menjadikan langkah awal untuk menjadi kepala desa yang betul-betul bisa membangun masyarakatnya” ungkapnya.

Bupati berharap, bahwa dengan dilaksanakannya uji kompetensi bagi calon kepala desa pemerintah daerah bisa mendapatkan sumberdaya manusia yang bisa menggerakkan manajerial untuk memberikan layanan yang prima kepada masyarakat.

“Para calon Kepala Desa yang akan mengikuti uji kompetensi, merupakan sumberdaya manusia memadai yang bisa melaksanakan semua program pembangunan Pemerintah Daerah maupun pusat,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Cibadak, Kabag OPS Kapolresta Sukabumi, Kepala DPMD Kabupaten, Kadis Kominfo, Sukabumi serta undangan lainnya.

Laporan : BEN/ Kf

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

11 Inovasi Yang Sukses Jadikan Desa Sukamaju Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

Inovasi Salam Besti Signifikan Turunkan Angka Stunting, Desa Sukamaju Sukses Masuk 5 Besar Desa Terbaik Tingkat Jabar 2023