Danrem dan Dandim Garut Lakukan Gerakan Peduli Lingkungan Penghijauan

GARUT, INFODESAKU – Rangkaian acara Hari Juang TNI-AD ke-74, KODIM 0611 melaksanakan kegiatan gerakan peduli lingkungan penghijauan yang berlokasi di S15 Star Energi Geothermal ll, Desa Padaawas, Kecamatan Pasirwangi. Jum’at, (20/12).

Hadir dalam acara tersebut, Danrem 062/TN Kolonel Inf. Parwito, Dandim 0611/Garut Letkol. Inf. Erwin Agung T.W.A.,S.T.,M.Tr.(Han), Kapolres Garut AKBP. Dede Yudy Perdiansyah S.I.K M.I.K, Kepala BPDAS Cimanuk-Citanduy Dodi Susanto, Kepala BBKSDA kabupaten Hasanudin SH.,MH, Kepala Pengadilan Negri, Asper Perhutani Kamojang/Darajat, Muspika serta tamu undangan beserta masyarakat umum.

Dandim 0611/Garut Letkol Inf Erwin Agung T.W.A.,S.T.,M.Tr.(Han) menjelaskan, gerakan peduli lingkungan merupakan kegiatan dari program TNI AD beserta instansi terkait dan masyarakat bertujuan untuk melestarikan hutan, lingkungan dan sumber mata air yang ada agar dapat dipertahankan keberadaanya sehingga dapat digunakan oleh masyarakat sekitar.

“Gerakan lingkungan ini dilandasi oleh kesadaran untuk melakukan rehabilitasi hutan dan lahan serta perbaikan yang muaranya untuk peningkatan kesejahteraan kehidupan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Balai BPDAS Cimanuk-Citanduy, Dodi Susanto mengungkapkan pihaknya selaku penanggung jawab yang ditugaskan oleh Kementrian Kehutanan untuk menjaga kelestarian hutan, serta mengucapkan rasa terimakasihnya terhadap Dandim 0611/Garut beserta jajarannya dalam membantu melestarikan hutan dan menjaganya.

“Kita semua tentunya mengharapkan untuk kedepannya terus terjalin kebersamaan dalam kegiatan penghijauan yang melibatkan masyarakat, untuk menujang proram tersebut menyediakan macam-macam bibit pohon di daerah Karangpawitan, kepada masyarakat yang membutuhkan tinggal datang dan mengambilnya,” ungkapnya.

Sementara Danrem 062/TN Kolonel Inf Parwito menyampaikan hal yang sama, pihaknya sangat berterimakasih atas dukungan dan kerjasama semua pihak, sehingga kegiatan gerakan peduli lingkungan penghijauan dapat terlaksana dan menghasilkan apa yang kita harapkan bersama.

“Untuk kepentingan bersama di lakukan bersama dan hasilnya dirasakan bersama itulah nikmatnya kebersamaan yang kita lakukan,” pungkasnya.

Laporan : Suradi

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden