Desa Cipondok Kecamatan Kadugede Gelar Musdes

KUNINGAN, INFODESAKU – Dalam rangka persiapan pembahasan dan penyusunan rencana pembangunan jangka menengah desa ( RP JMDes 2020 – 2025) , Pemerintah Desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, menyelenggarakan Musyawarah Desa ( Musdes ). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Desa Cipondok Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, Minggu ( 15/03/2020) lalu.

Acara musyawarah desa ( musdes ) ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, ketua BPD, LPMD, para ketua RT, RW, Para Kepala Dusun, tokoh agama, sesepuh desa serta tokoh masyarakat.

Musdes ini berdasarkan usulan dari BPD yang di sampaikan kepada Pemdes sesuai dengan kewajiban Kades baru yang harus menetapkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) dalam 6 tahun masa jabatannya.

“Pada hari ini, rancangan RPJMDes Tahun 2020 – 2025 akan di bahas dan disepakati bersama untuk selanjutnya di tetapkan dalam peraturan desa tentang RPJMDes Tahun 2020 – 2025,” ujar Tatang, Kepala Desa Cipondok.

Tatang berharap dalam pelaksanaan musdes ini bisa berjalan dengan lancar serta menghasilkan daftar daftar skala prioritas pembangunan jangka menengah desa untuk tahun 2020 – 2025.

“Dalam pengajuan usulan harus berdasarkan skala prioritas , tidak hanya itu saja usulan juga harus mencakup berbagai bidang baik infrastruktur, ekonomi dan pemberdayaan masyarakat serta pendidikan, harus dipilah mana yang harus didahulukan,” harap Kades.

Masih menurut Tatang, ” kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari musyawarah tingkat RW dan musyawarah tingkat dusun, semoga semua usulan terealisasi untuk menuju Desa Cipondok yang lebih maju lagi.” pungkasnya.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Bunda Literasi Lampung Selatan Hadiri Gerakan Indonesia Membaca Dan Kampung Literasi Desa Swasembada Sekolah

Pastikan Kesiapan Acara, Ketua PMI Provinsi Lampung Kembali Tinjau Lokasi Jumbara PMR ke-IX

Pimpin Apel, Staf Ahli PHP Kembali Ingatkan Kedisiplinan Pegawai