Desa Cisukadana Kedatangan TP PKK Kabupaten Kuningan

KUNINGAN, INFODESAKU – Tim Penggerak PKK Kabupaten datangi Desa Cisukadana Kecamatan Kadugede Kabupaten Kuningan, kedatangan TP PKK Kabupaten Kuningan dalam rangka bina wilayah desa. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya kesetiap desa secara bertahap selama dua pekan dan kali ini dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Yuana Ridho Suganda, Kamis (12/03).

Acara bina Wilayah ini di hadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan beserta jajaran pengurus, Muspika Kecamatan Kadugede, Para Kepala Desa Sekecamatan Kadugede, Kader TP PKK desa,Kader Kecamatan Kadugede, Kepala KUA Kadugede, Karangtaruna Desa Cisukadana, serta masyarakat dan undangan lainnya.

Camat Kadugede, Drs. Tatang Taryono Msi yang turut hadir dalam acara itu berpesan, agar seluruh desa yang ada di Kecamatan Kadugede harus bisa melaksanakan program bank sampah.

“Saya ingin semua desa bisa melaksanakan program bank sampah serta tanaman polibek, magot pengurai sampah dan bangun desa menata sumberdaya pangan keluarga ” Ujarnya.

Sementara Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan dalam sambutannya mengatakan, program bina wilayah PKK merupakan agenda rutin untuk melihat sejauh mana desa yang telah melaksanakan kegiatan 10 Program pokok PKK.

“Kegiatan bina wilayah ini dilaksanakan secara bertahap sampai ke tingkat desa, dilokasi yang merupakan desa terbaik hasil penilaian bina wilayah tingkat Kecamatan,” paparnya.

Masih menurut Hj.Yuana Ridho,” selain itu bina wilayah juga dilakukan untuk mengevaluasi kesesuaian antara program kegiatan yang telah ditetapkan dengan Visi Misi PKK,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Hj. Yuana Ridho Suganda, menyampaikan informasi mengenai Virus Corona yang sedang menjadi masalah di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Kita sebagai masyarakat Indonesia dihimbau untuk tidak terlalu berlebihan dalam menyikapinya, namun harus tetap siaga dan waspada dalam pencegahan dan penanggulangan masalah tersebut. Salah satunya dengan menjaga kesehatan melalui penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam kehidupan sehari-hari,” pungkasnya.

Menyikapi masalah ini, Bupati Kuningan telah membentuk tim antisipasi penanganan di antaranya survaillance, edukasi dan PROMKES di 37 Puskesmas yang ada di kabupaten kuningan.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat kabupaten Kuningan agar selalu berdoa dan tawakal kepada Allah Swt senantiasa di jauhkan dari segala macam bahaya.” pungkas Hj.Yuana Ridho.

Laporan : BUDI KNG

Related posts

Jalin Sinergitas Bersama Tokoh Agama, Babinsa Nagrak Hadiri Wisuda Santri

Bangkit Pasca Pandemi Penjualan Mobil Niaga Bekas Makin Menggeliat

Ini Penjelasan Ibu Tuti Selaku Penjual Tanah seluas 4.173 M³ Yang di Klaim Warga