Logawali : Bentuk Tim Relawan dan Bangun Posko Relawan di Batas Desa

PASANGKAYU, INFODESAKU – Dalam Upaya memperketat pengawasan Orang melintas Di wilayah Desa Kalola Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu, Pemerintah Desa (Pemdes) Kalola membangun Posko Relawan Desa Covid-19 di tiga titik jalan masuk Desa Kalola masing-masing di Jalan masuk Desa Kalola Dusun Banu Banua, jalan masuk SMA 1 di Dusun Gunung Harapan dan Jalan masuk perusahaan di Dusun Tawelauro.

Kepala Desa Kalola Logawali mengatakan bahwa pembentukan Tim Relawan Desa Covid-19 sesuai Surat Edaran Kemendes bulan maret lalu, dan upaya pencegahan virus covid-19 di wilayah Desa Kalola pihaknya sudah adakan prasarana Penyemprotan lewat Dana Desa yakni 3 unit Tangki semprot 16 liter (non manual) , 3 tempat cuci tangan, dan bahan-bahan disinfektan serta pembangunan Posko 3 titik. Jelas Logawali

Masih menurut Kades dua periode ini, Relawan Desa Covid-19 Desa Kalola yang sudah dibentuk melibatkan semua pihak mulai Babinsa, Bhabinkamtibmas, Perangkat Desa, dan para tokoh masyarakat.

“Mulai sabtu pagi 4 april Relawan sudah aktif 24 jam di Setiap Posko yang dijaga 6 relawan setiap shipnya.Dalam 24 jam ada 2 ship. Ship pertama jam 7 Pagi – Jam 7 malam kemudian ship kedua Jam 7 malam – jam 7 Pagi ” sebut Logawali

Logawali sangat mengapresiasi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang selalu hadir setiap saat untuk memantau wilayah Desa Kalola sehingga warga merasa terlindungi dan dilayani.

“Saya selalu Koordinator Tim relawan Covid-19 Desa Kalola berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang pro aktif sekali bersama Pemdes menjaga wilayah selama wabah virus corona ini mencuat ” ujarnya.

Dia menambahkan, seluruh perangkat Desa khususnya Para Kepala Dusun diminta untuk aktif melakukan himbauan kepada warganya masing-masing untuk mentaati himbauan Pemerintah Demi keselamatan kita semua.

“Saya memonitor Kegiatan para Kepala Dusun setiap harinya untuk mengetahui perkembangan orang keluar masuk di wilayah Desa Kalola ” tegasnya. (Ags/Asw)

Related posts

Bupati Sukabumi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Sampaikan Dua Raperda

Wujudkan Kondusifitas Dalam Pilkades,Wabub Minta Panitia Dan Panwas Berkerja Sesuai Aturan

Puluhan Keluarga Penerima Manfaat Desa Nangka Terima BLT DD