Camat Parungkuda : Perlunya Kesadaran Masyarakat, Guna Putus Rantai Penyebaran Covid-19

SUKABUMI, INFODESAKU – Satgas Gugus Tugas Kecamatan Parungkuda sangat di perlukan kesadaran masyarakat untuk mengurangi resiko penularan virus corona. Hal tersebut terlihat ketika dampingi Penyaluran Bantuan Sosial yang di gelar tepatnya di halaman Kantor Kecamatan Parungkuda Jalan Raya Siliwangi Parungkuda Kab. Sukabumi.

Penyaluran Kartu Bantuan sosial dilaksanakan 2 hari rabu dan kamis tanggal 27 – 28 mei 2020. Berjalan kondusif dan di dampingi Satgas Gugus tugas kecamatan.

Muhamad Saleh Hermawan selaku Asistence Branchless Bangking (ABB) dari perwakilan BNI Sukabumi menyampaikan bahwa ini kegiatan membagikan kartu BPNT perluasan covid19.

“Menyalurkan Kartu langsung kepada KPMnya sesuai data dari kemensos,” imbuhnya.

Setiap KPM menerima bantuan kisaran 200 ribu rupiah sesuai data yang di terima pihak Bank BNI.

“Berdasarkan surat kemensos penerima kartu bantuan mendapat sekitar 200 ribu rupian tapi tidak menutup kemungkinan ada perubahan kami tidak mengetahui,” katanya.

Masih di tempat yang sama Camat Parungkuda Amir Hamzah menambahkan Gugus tugas covid19 kecamatan hanya Mengawal para warga, supaya warga yang datang tetap menggunakan protokol kesehatan.

“Pake masker, jaga jarak, jika warga tidak menggunakan masker di pulangkan, yakin dengan 10 ribu masker yang pernah di bagikan masyarakat pasti punya masker,” tegasnya.

Kendala menutus mata rantai covid19, masih kurangnya kesadaran masyarakat, satgas kecamatan berhadapan dengan masyarakat yang memang belum menyadari pentingnya protokol kesehatan.

“Kalau informasi virus corona saya pikir mereka mengetahui tentang wajib nya bermasker, jaga jarak, pembatasan penumpang, tetap diam di rumah, selalu cuci tangan bahkan masyarakat resikonya sudah tahu, karna kesadaran masyarakat belum meningkat pada akhir nya menyulitkan satgas covid, memutus penyebaran virus itu saja kendalanya,” jelas camat mengakhiri.

Laporan : Dev/BA

Related posts

Bunda Literasi Lampung Selatan Hadiri Gerakan Indonesia Membaca Dan Kampung Literasi Desa Swasembada Sekolah

Pastikan Kesiapan Acara, Ketua PMI Provinsi Lampung Kembali Tinjau Lokasi Jumbara PMR ke-IX

Pimpin Apel, Staf Ahli PHP Kembali Ingatkan Kedisiplinan Pegawai