Sebelum Rapidtes Massal UPTD Pasar Parungkuda Sudah Lakukan Semprot Dispektan Mandiri

SUKABUMI, INFODESAKU – Unit UPTD pasar Parungkuda mendukung rapidtes masal yang di laksanakan pada hari senin 1 juni 2020, meski masih ada toko yang tutup, berhasil rapidtes sebanyak 300 orang pedagang, sopir maupun pengunjung

Kepala Unit UPTD pasar Parungkuda Enung Nurdiyanti menyampaikan seblum rapid tes pihak pasar, sudah memberikan himbauan terhadap warga pasar agar bisa ikut rapidtes.

“Sudah di beritahukan kepada para pedagang untuk mengikuti rapidtes supaya hasil positive negative nya virus diketahui, dan alhamdullah yang mengikuti tes di perkirakan 300 orang,” kata kepala unit UPTD pasar Parungkuda kemarin senin (01/06/20) lalu.

Tak henti hentinya unit pasar gencarkan informasi protokol kesehatan kepada warga pasar baik itu pedagang dan para pengunjung.

“Upaya selalu mengimbau dan sosialisasi terhadap warga pasar jaga jarak tidak terlalu berkerumun membatasi pengunjung terhadap tokonya,” himbaunya.

Toto Amir perwakilan pasar parungkuda menambahkan selama PSBB, sebelum kegiatan rapidtes masal di pasar Parungkuda unit pasar pernah lakukan dua kali penyemprotan dispektan.

“Beberapa hari yang lalu pasar sudah melaksanakan penyemprotan didalam toko maupun di luar toko sekitaran pasar, gunakan anggaran swadaya warga pasar,” katanya.

Ditanya mengenai ada beberapa toko yang tutup pihak pasar mengatakan Kemungkinan madis ada para pedagang yang merasa takut. Itu menjadi kendala padahal itu demi kesehatan.

“Masih ada rendah nya kesadaran diri untuk rapidtes padahal itu untuk kesehatan dirinya masing-masing. Manfaatkan lah rapidtes ini karena ini gratis.”jelasnya.

Laporan : Dev/BA

Related posts

Antisipasi Bahaya Kebakaran Petugas Pembina Desa Lakukan Ini

Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Mars Sukabumi Di Kecamatan Parungkuda

Pemerintah desa Rawa Panjang melaksanakan Loucing Serta Peletakan Batu Pertama Program Sami Sade-Satu Desa Satu Miliar TA 2023