Wabup Tinjau Sektor Pariwisata di Kecamatan Sukamakmur

SUKAMAKMUR, INFODESAKU – Guna memulihkan sektor perekonomian dimasa Pandemi Covid-19 dan pembinaan kewilayahan terhadap tata ruang untuk wisata, Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan melakukan monitoring sektor pariwisata diwilayah Kecamatan Sukamakmur, Rabu (5/8/2020). Didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Wakil Bupati Bogor mengunjungi Objek Wisata Alam Curug Cipamingkis dan Villa Khayangan.

Saat melakukan kunjungan, Iwan mengatakan perlahan dimasa Pandemi Covid-19 sektor ekonomi harus mulai berbenah salah satunya melalui sektor pariwisata. “Pemerintah Kabupaten Bogor tetap fokus untuk menangani Covid-19, tapi sektor ekonomi juga harus tetap berjalan. Kedatangan saya beserta rombongan di Sukamakmur ini untuk menata wilayah objek wisata disini yang terintegrasi untuk semua sektor, untuk itu saya didampingi Kadisbudpar, Kepala Bappenda dan Kadis UMKM. Kita lihat potensi alam disini, kita juga rancang agar kekayaan alam yang ada di Kecamatan Sukamakmur ini bisa dimanfaatkan dan hasilnya untuk masyarakat juga,” kata Iwan.

Ia juga menambahkan, Ketika Pemerintah Daerah terlalu fokus untuk penanganan Covid-19 itu akan sangat riskan untuk sektor ekonomi. “Kita ambil contoh di pusat sudah ada Satgas Kesehatan atau Covid -19 dan Satgas Pemulihan Ekonomi, kalua kita hanya fokus untuk kesehatan mungkin ekonomi kita akan kewalahan, untuk itu saya mengajak para pelaku usaha dan wisata untuk terus berinovasi. Kami dari Pemerintah Kabupaten Bogor sudah mengijinkan beberapa tempat wisata untuk buka dengan menjalankan protokol kesehatan yang sangat ketat, kalau tempat wisata tidak melakukan protokol kesehatan sesuai aturan yang ada pastinya akan kita beri sanksi atau kita cabut izinnya. Satu hal lagi, untuk tempat wisata air belum kita izinkan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Iwan berharap sektor wisata yang baik harus dibarengi dengan infrastruktur yang memadai. “Luar biasa potensi alam dan wisata di Sukamakmur ini, alangkah lebih baik lagi ketika wisata disini ditunjang dengan infrastruktur yang memadai. Ketika semua sudah bersinergi, semua sektor akan berjalan, mulai dari potensi wisatanya, potensi-potensi usahanya, pastinya ketika sudah ada kegiatan transaksi pajak juga akan mengikuti dan yang paling penting masyarakat sekitar merasakan dampaknya,” pungkasnya.

Laporan : (Derima / Rizki / Edwan /)

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Meriahkan HUT Ke-78 RI, Katar Desa Karyamekar Gelar Berbagai Perlombaan

Muspika Kecamatan Ciampea Monitoring Acara MTQ