Danrem 061 Suryakencana, Berkat Gotong Royong Program TMMD Ke 110 Hasilkan Dua Terget Secara Optimal

SUKABUMI, INFODESAKU – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 di Kampung Kebonpanjang, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, resmi ditutup, Rabu (31/03).

Peresmian rampungnya program tersebut dilakukan secara simbolis dengan menggunting pita, serta memecahkan sebuah kendi oleh Komandan Korem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi.

Hal itu disambut antusias dan rasa bangga oleh masyarakat yang berjejer di sekitaran lokasi peresmian sambil memberikan tepuk tangan.

Achmad Fauzi mengucapkan terima kasih kepada masyarkat, serta relawan yang terlibat dalam pembangunan juga menjalankan program tersebut.

Menurutnya berkat mereka dua target dalam program tersebut bisa terlaksana dengan optimal.

“Hasil yang jelas ada dua targetnya, yakni sasaran fisik, dan penyuluhan,”teranya kepada awak media, usai peresmian.

Fauzi menerangkan, melalui program itu TNI bisa membangun infrastruktur seperti jalan rabat beton sepanjang kurang lebih 100 meter persegi, mendirikan jembatan dengan ukuran 13,5 x 4,5 meter persegi, serta Rutilahu 20 unit.

“Bahkan untuk pembangunan fisik ini kita melebihi RAB atau over prestasi. Antara pembangunan Tembok Penahan Tebing (TPT), pelebaran jalan, serta mendirikan toilet 6 unit,”ungkapnya

Selain itu, masih dalam program TMMD juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait pertanian, kesehatan, pangan, keamanan, dan Covid-19.

Fauzi berharap adanya pembangunan tersebut bisa meningkatkan perubahan roda perekonomian warga sekitar.

“Intinya kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik, kemudian masyarakat sangat terharu dengan kolaborasi sangat luar biasa TMMD Gotongroyong dari TNI Polri dan masyarakat,” tuturnya.

“Saya harap dengan adanya pembangunan ini bisa menggenjot perekonomian warga sekitar, yang awalnya hanya sepeda motor sekarang mobil bisa melewat,” pungkasnya.

 

Laporan :  BA

Related posts

Musrenbangdes Tahun Anggaran 2024 Desa Tengkujuh Prioritas Infrastruktur

Musyawarah perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2024 Desa Jondomg Prioritaskan pembangunan.Dan Air Bersih

Pemdes Klaten Salurkan BLT-DD Miskin Ekstrim Tahap Akhir Tahun’2023 Sebanyak 27 KPM