Danrem 064 MY Tutup TMMD Ke 110 Tahun 2021 Di Kabupaten Lebak

LEBAK, INFODESAKU – Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) le 110 Tahun 2021 di Kabupaten Lebak resmi di tutup,kegitan penutupan di laksanakan di Aula Makodim 0603/Lebak Banten pada Rabu (31/3/2021).

Acara penutupan yang digelar di Makodim Lebak tersebut tetap dengan menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri oleh,Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko,selaku Danrem 064 Maulana Yusuf,Perwakilan Pangdam III Siliwangi,Wakil Bupati,Kapolres Lebak,Forkopimprov dan Forkopimkab Lebak.

Dalam sambutannya,Komandan Resort Militer ( Danrem ) 064/Maulana Yusuf, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, menyampaikan terima kasih dan sangat mengapresiasi kegiatan TMMD ke-110/2021 di Desa Gununganten dan Desa Jayasari.

Menurut Danrem 064/Maulana Yusuf, kegiatan kemanunggalan TNI dan POLRI  dengan rakyat yang diwujudkan dalam gotong royong membangun akses prasarana perhubungan dengan membuka badan jalan  di kedua desa tersebut, dinilai memiliki dampak yang besar dalam rangka mendongkrak percepatan roda  perekonomian masyarakat.

“Misi program TMMD adalah untuk kesejahteraan masyarakat, serta kemanunggalan TNI dengan masyarakat, agar kedepannya TNI dan masyarakat lebih bersinergi dan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak yang telah membantu Kodim 0603/Lebak dalam program TMMD ke-110 ini,” Ujar Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko. Lebih lanjut ia mengatakan,

“di wilayah Kecamatan Cimarga jalan yang dibangun sekarang ini menghubungkan dua Desa yaitu Desa Gununganten dengan Desa Jayasari dan ke depan rencananya akan dilanjutkan pembangunannya dengan menghubungkan dua Kecamatan yakni Kecamatan Cimarga dengan Kecamatan Cileles. Semoga rencana tersebut cepat terealisasikan,dan saya juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD yang telah membantu masyarakat,”Ungkap Danrem 064/Maulana Yusuf.

Sementara itu Dandim 0603/Lebak, Letkol Inf, Nur Wahyudi,dalam sambutannya mengatakan bahwa target TMMD ke-110 Kodim 0603/Lebak yaitu membuka akses jalan daerah sepanjang Enam kilometer dengan lebar Delapan Meter yang tadinya terisolir antata Desa Gununganten dan Desa Jayasari serta kegiatan lainnya sudah mencapi Seratus Persen.

“Alhamdulillh sasaran TMMD ke-110 di wilayah Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, yang telah dilaksanakan 100 persen di antaranya pembuatan badan jalan dengan panjang 6 kilometer dengan lebar jalan 8 meter, pengerasan jalan dengan panjang 6 kilometer dan lebar 3 meter, pemasangan gorong-gorong, perehaban mejelis taklim, pembangunan Poskamling, dan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Kemudian untuk sasaran non fisik yakni penyuluhan-penyuluamhan yang melibatkan instansi dan OPD yang ada di Kabupaten Lebak juga sudah 100 Persen dilaksanakan,” Terang Dandim 0603/Lebak.

Madih di tempat yang sama Bupati Lebak, Hj Iti Octavia Jayabaya,yang di wakili,Wakil Bupati Lebak,H. Ade Sumardi, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut mensukseskan kegiatan TMMD ke-110/2021 di Desa Gununganten dan Desa Jayasari.

“Ibu Bupti mengycapkan terima kasih kepada Satgas TMMD dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,semoga dengan dibukanya jalan yang menghubungkan dua Desa ini, bisa mempercepat roda perekonomian masyarakat,” Ujar Wakil Bupati Lebak.
H.Ade Sumardi, menambahkan

“bahwa pihaknya saat ini sedang mengkaji kelanjutan pembangunan jalan yang masih tersisa 4 kilometer dari total keseluruhan 10 kilometer” ujarnya.

“Dari total jalan yang seharusnya 10 kilometer, yang dikerjakan melalui program TMMD ini baru 6 kilometer,saat ini sedang kami kaji apakah sisa 4 kilometer tersebut bisa langsung dikerjakan tahun ini atau akan dikerjakan awal tahun depan,”Pungkasnya

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Launching RW Bersih Narkoba Satu-satunya se-Jawa Barat

Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega