Ramadhan Tidak Menyurutkan Operasi PPKM Petugas Gabungan Melakukan Razia

BOGOR, INFODESAKU – Operasi Yustisi PPKM dibulan ramadhan masih saja terjaring belasan warga pelanggar protokol kesehatan di Pospol PPKM mikro depan pasar ciluar. Pelanggar yang terjaring mendapat sangsi sosial dari petugas gabungan yang intens lakukkan operasi yustisi. Kebanyakan bentuk pelanggaran warga tidak menggunakan masker saat beraktifitas.

” Padahal setiap hari kita lakukan operasi yustisi gabungan prokes PPKM mikro didepan posko terpadu pasar ciluar, masih ada saja pelanggar yang belum mematuhi prokes, terutama pelanggaran tidak memakai masker saat berkendara. Meskipun himbauan agar warga mematuhi prokes terus digencarkan,” ujar Babinsa Desa Cijujung Pelda Diman.

Pelanggar yang terjaring operasi yustisi kita berikan sangsi sosial membacakan teks pancasila, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu wajib nasional.

” Selain diberi sangsi sosial, para pelanggar prokes kita ingatkan agar selalu memakai masker saat beraktifitas, selalu mematuhi prokes untuk menjaga diri dari penularan virus, serta memutus mata rantai penyebarannya,” lanjut nya.

Babinsa berharap agar warga pengguna jalan selalu mematuhi prokes selama penyebaran virus covid belum selesai, agar terhindar dari penularan. Petugas gabungan akan terus memonitor akifitas warga selama perpanjangan PPKM mikro di Kabupaten.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Peduli Tumbuh Kembang Anak Pemerintah Desa Kesugihan Adakan Rembuk Stunting

Kecamatan Cibinong Raih Juara Umum MTQ Ke-45 Tingkat Kabupaten Bogor

Bupati Iwan Setiawan Minta Kades dan Camat Responsif Terima Laporan Kebutuhan Air Bersih Dari Warga Terdampak Kekeringan