Youth Green Movement Bersama DPK KNPI Kadungora Hijaukan Garut

GARUT, INFODESAKU – Youth Green Movement berkolaborasi dengan DPK KNPI Kecamatan Kadungora, Forkomimcam, OKP, dan seluruh Lembaga Desa Mandalasari. Melaksanakan kegiatan “Gerakan Menanam 1000 Pohon” di Kaki Gunung Mandalawangi, Kampung Pabrik Desa Mandalasari. Sabtu, (05/03).

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Camat Kadungora Ahmad Mawardi yang mewakili Pemerintah Daerah Kab. Garut. Ahmad Mawardi berpesan supaya kegiatan menanam seribu pohon berjalan secara berkelanjutan tidak hanya seremonial saja, disamping itu Ahmad Mawardi juga memberikan strategi agar setiap orang diberi tugas dan tanggung jawab untuk mengawasi satu pohon sampai tumbuh.

“Kegiatan ini harus berkelanjutan dan setiap orang harus bertanggungjawab terhadap pohon yang ditanamnya sampai tumbuh besar”, tegasnya.

Semantara itu, Ketua Youth Green Movement Ramlan Gumilar menjelaskan kegiatan tersebut merupakan respon nyata terhadap problematika lingkungan yang ada di Kabupaten Garut, saatnya anak muda untuk turun memberikan solusi nyata terhadap permasalahan di daerah bukan saling menuding dan menyalahkan pihak mana yang harusnya bertanggung jawab.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi gerakan awal untuk menghijaukan lingkungan Garut kedepan”, harapnya.

Sementara Ketua DPK KNPI Muhammad Nanang yang juga Ketua Pelaksana Kegiatan pihaknya berjanji akan melakukan kegiatan secara periodik dan berkelanjutan serta pendampingan penanaman kepada setiap warga mengingat kegiatan menanam pohon itu sangat relevan dengan program DPK KNPI Kadungora yaitu literasi dan ekologi.

“Kami akan melaksanakan kegiatan ini secara periodik dan berkelanjutan serta akan melakukan pendampingan penanaman terhadap masyarakat”, tegasnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Formatur KNPI Kab. Garut yang diwakili oleh Ryan, Ketua DPK APDESI, Kepala Desa Mandalasar, Serta seluruh OKP dan Lembaga.

 

Laporan : BHEGIN

Related posts

Luar Biasa! Desa Cilebut Barat Kedatangan Tim Penilai Lomba Desa Sadar Hukum

Puisi Puisi Soleh Sohih

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional