Panitia Desa Langensari Tutup Pendaftaran Caldes Tahun 2022

SUKABUMI, INFODESAKU – Panitia Pilkades Desa Langensari berupaya maksimal berjibaku melakukan perifikasi data hingga selsainya penutupan pendaftaran calon kepala desa periode 2022-2028 resmi di tutup pada hari jumat tanggal (04/03/2022) pukul 12.00 Wib.

Disaat ditemui di sekretariatan panitia Pilkades Langensari, Ketua panitia dirinya menyampaikan, Alhamdulilah kami sudah melaksanakan berbagai tahapan-tahapan sesuai aturan yang di atur (143), peraturan Bupati(Perbub) berkaitan penutupan bakalcalon kepala Desa,dilaksanakan pada tanggal 28 Februari pada pukul 12.00 Wib, di saksikan oleh Bpd Panwas Binwas dari Kecamatan dan anggota panitia.

“Saat ini telah dilakukan pembuatan berita acara penutupan untuk pendaftaran calon kepala Desa Langensari periode 2022-2028,” ungkap Marpu.

Lebih lanjutnya kata Marpu, berkaitan perefikasi DPT yang sudah di sebar untuk di jadikan DPS sekaran sedang berjalan dan sudah mulai di perifikasi untuk di input, seperti ada yang meninggal ada yang pindah, datanya ada yang ganda kemudian yang tidak di kenal itu sudah di perbaiki satu persatu namun untuk saat ini belum selsai semuanya dikarenakan masih berseberan para anggota dan juga para ketua RT belum selsai semuanya untuk perifikasi DPS sampai saat ini.

“Untuk data calon kepala Desa yang sudah menyampaikan berkasnya, itu yang dua tinggal menunggu hasil dari swab kemudian untuk yang satu lagi sedang berada di Polres Sukabumi untuk mengurus SKCK salah satu kelengkapan persyaratan calon,” jelasnya.

Masih kata Marpu menambahkan, Jumlah calon ada tiga orang, yang pertama pendaftar Empep Andri, kemudian Didi dan ketiga Anda Supriadi. Alhamdulilah mereka sudah menyerahkan berkas sesuai dengan aturan yang sudang di tentukan Perbub 143 namun untuk saat ini para calon sedang mengurus penyempurnaan kelengkapannya.

“Harapanya kita semua, saya sudah menghimbau kepada warga masyarakat Desa Langensari dan melakukan sosialisasi untuk berperan aktif dalam mensukseskan baik itu para Ketua RT,RW, dan juga para tokoh masyarakat dan masyarakat pada umumnya untuk mensukseskan Pilkades di Desa Langensari tahun 2022 ikut serta mensukseskan, agar bisa sukses tanpa ekses.” pungkasnya.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Pemkab Sukabumi Gelar HPN Tahun 2023, ” Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”

Tingkatkan Transparansi, Pj Bupati Brebes Minta Kades Buat LHKPN

WABUP Hadiri Rapat PARIPURNA DPRD, Laporan Masa Sidang Ke 1 Dan Penyampaian Nota Pengantar RAPERDA