Agenda Rutin TP PPK Desa Girijaya, Bahas Masalah Kesehatan Ibu dan Anak

SUKABUMI, INFODESAKU – Tim Penggerak Program Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Girijaya, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, gelar agenda rutin bahas 10 tugas pokok PKK.

Agenda rutin tersebut, dihadiri oleh Ketua TP PKK Desa Girijaya Ade Killah, Bidan Desa dan para Kader PKK Desa Girijaya yang diselenggarakan di aula desa.

Dalam pemaparannya Ade Kilah S.pd., menerangkan pentingnya untuk selalu menghadiri agenda bulanan oleh setiap kader PKK, demi mencapai tujuan dari program yang telah diprioritaskan bersama.

“Untuk program saat ini, TP PKK Girijaya fokus kepada tugas pokok PKK yang nomor tujuh, yaitu masalah kesehatan, terkait dengan kesehatan ibu dan anak dalam antisipasi Stanting pada balita yang ada di Desa Girijaya,” ungkapnya, Selasa (21/06/2022).

Lanjutnya, prioritas dalam program kesehatan ibu dan anak, tentu saja sesuai dengan program pemerintah kabupaten Sukabumi. Maka, dalam agenda ini semua kader wajib untuk mengikutinya.

“Setiap kader akan dibekali dengan ilmu pengetahuan dari nara sumber yang kompeten, sehingga para kader PKK Desa Girijaya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik secara profesional di tengah masyarakat,” kata dia.

Selain itu, dengan adanya agenda bulanan ini, akan terjalin hubungan silaturahmi yang baik antar sesama. Agenda rutin Ibu-ibu PKK tersebut di tutup dengan Do’a dan makan bersama.

 

 

Laporan : Rt

Related posts

Lampung Selatan Raih 3 Stand Terbaik Tingkat Provinsi Dalam Gelaran Tehnologi Tepat Guna Nusantara Nasional

Dinas PMD Lamsel Pastikan DD Tahap 2 Cair Bulan ini

Dua Atlet Binaan Percasi Berhasil Jadi Juara dan Sabet Medali Emas Untuk Kabupaten Bogor