Iwan Setiawan Mengikuti Arahan Presiden Jokowi Pada Rakornas Pengawasan Intern 2023

BOGOR, INFODESAKU – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern tahun 2023 secara berani di Ruang Rapat I Sekretariat Daerah, Cibinong, Rabu (14/6). Hadir mendampingi Plt. Bupati Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda), Plt. Asisten Administrasi, jajaran kepala dinas dan direktur Perumda Kabupaten Bogor.

Rakornas yang mengusung tema “Kawal Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi” ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Di tempat terpisah, hadir mendampingi Presiden Jokowi, Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, Kepala BPKP RI, Menteri Sekretaris Negara, Ketua KPK, Panglima TNI, Kapolri, dan Pj. Gubernur DKI.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengungkapkan, dirinya ikut melakukan pengawasan dengan turun ke bawah. Ia juga cek ke lapangan, turun ke bawah, memastikan apa yang diprogram sampai ke masyarakat.

“Karena kita lemah di sisi itu, jika tidak diawasi, jika tidak dicek langsung, jika tidak dilihat, dipelototi satu-satu,” tegas Presiden Jokowi.

Menurut Presiden Jokowi, skema pengawasan perlu diarahkan pada hasil. Utamanya untuk optimalisasi penggunaan anggaran dan program pemerintah. Saya minta pengawasan itu orientasinya bukan prosedurnya, orientasinya hasilnya apa. Banyak APBN-APBD kita yang berpotensi tidak optimal.

“Saya meminta aparat pemerintah mengoptimalkan penggunaan anggaran. Termasuk dalam pelaksanaan program-program pemerintah,” tandas Presiden Jokowi. (Red*)

Related posts

Tumpukan Sampah Mulai Diangkut, Warga Desa Bojonggede Merasa Lega

Petugas Lakukan Pengamanan Penyaluran Bantuan Beras Warga Cilebut Barat

Lampung Selatan Raih 3 Stand Terbaik Tingkat Provinsi Dalam Gelaran Tehnologi Tepat Guna Nusantara Nasional