Penyaluran BLT DD Tahap II Tahun 2023 Desa Tugumulyo Berjalan Kondusif

SUMSEL, INFODESAKU – Bertempat di Balai Desa Tugumulyo, Kecamatan Belitang Madang Raya, OKU Timur, adakan Kegiatan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Tahap II tahun 2023.

Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) Desa Tugumulyo tahun 2023 sebanyak 33 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Para penerima bantuan BLT DD tersebut setiap bulannya menerima Rp. 300.000, yakni di bulan April, Mei, Juni dengan total Rp. 900.000, Rabu, ( 05/07/2023).

Pada Kesempatan ini Kepala Desa Tugumulyo Yannri Wiloga menyatakan Bagi yang menerima bantuan BLT DD agar uang dapat di gunakan untuk keperluan yang bermanfaat.

” Kita menerima BLT tidak boleh Pamer dan uang tersebut supaya digunakan untuk keperluan sehari-hari, ke depan kita harus mendukung progam-progam Pemerintah, Pemerintah Pusat, provinsi, Kabupaten maupun Desa” ucap Kepala Desa Tugumulyo Yannri Wiloga.

Selanjutnya Yannri menjamin seluruh warga yang menerima BLT tidak ada yang tumpang tindih dengan program bantuan lainnya. Bahkan jika terdapat warga yang sudah dianggap layak atau meninggal maka dialihkan ke warga yang belum pernah menerima dan diprioritaskan lansia.

“Kita gantikan dengan para lansia yang memang belum tercover dalam PKH (Program Keluarga Harapan) atau BNPT (Bantuan Pangan Non Tunai). Tidak ada yang double semua sudah kita sinkronkan,” pungkasnya.

Salah satu penerima BLT – DD Citro ia berharap BLT akan terus berlanjut mengingat sangat dibutuhkan terutama bagi warga sepertinya.

“Alhamdulilah dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban keluarga,mudah-mudahan bantuan seperti ini tidak terputus agar bisa membantu meringankan beban ekonomi,” harap citro.

Di kegiatan tersebut Kepala Desa Tugumulyo Yannri wiloga juga memberikan Insentif Kepada Guru Ngaji 18 orang dan sekolah minggu 2 orang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi PMD Kecamatan, Babinsa, Babinkamtibmas, BPD, dan Perangkat Desa Tugumulyo.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Pentas PAI Tingkat Jabar, BUPATI” Lahirkan Generasi Bangsa Berkuwalitas Perkuat Nilai Akidah DI Era Moderensasi”

Pemerintahan Desa Kecapi Melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu

Bupati Buka Porseni Guru Ke- 15 Tingkat Kabupaten