Zaidan Abidin Kades Tambak Boyo Jadi Irup HUT RI Ke 78

SUMSEL, INFODESAKU – Dalam rangka memperingati HUT RI Ke- 78 Desa Tambak Boyo, melaksanakan upacara di halaman SMA Negeri 1 Buay Madang Timur, yang bertempat di Desa Tambak Boyo, Kecamatan Buay Madang Timur, Kabupaten OKU Timur, Rabu (17/08).

Dalam rangkaian acara, sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kepala Desa Tambak Boyo Zaidan Abidin, Komandan Upacara Babinsa Koramil 05 Buay Madang Koptu Sutoyo dan pengibaran bendera merah putih di bawakan Siswa siswi Paskibra SMA N 1 Buay Madang Timur.

Dalam pelaksanaan upacara HUT RI Ke-78 di ikuti seluruh aparatur Desa Tambak Boyo RT, RW, Kadus, tokoh masyarakat, toko agama, tokoh Pemuda, Guru Sekolah dan Siswa-siswi tingkat TK, SD, SMP Dan SMA.

Kades Zaidan dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri kemerdekaan yang sudah mencapai 78 tahun.

“Pada Hari ini seluruh masyarakat Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 78, oleh karena itulah sudah sepantasnya kita berterima kasih kepada para pejuang bangsa, tanpa jasa-jasa beliau kita tidak bisa menghirup udara sebebas ini,” ujar Zaidan Abidin.

Selanjutnya Zaidan mengatakan Inilah hasil kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pendahulu kita, kita dijajah dari tahun 1513 Masehi sampai tahun 1945, itu bukanlah waktu yang sebentar.

“Sesungguhnya negara ini membutuhkan cinta yang sesungguhnya dari segenap bangsanya, yakni rasa sikap dan perilaku yang menunjukan rasa nasionalisme dan bergotong-royong dalam kehidupan sehari-hari untuk kemajuan NKRI,” ungkapnya.

Setelah selesai melaksanakan upacara, Kepala Desa Tambak Boyo mengatakan kepada awak media infodesaku bahwa HUT RI yang ke 78 ini memang sangat meriah karena kita didukung oleh seluruh masyarakat baik tenaga dan pikiran, dan kita mengadakan berbagai macam kegiatan permainan Rakyat.

 

Laporan : Imam suryadi

Related posts

Bupati Sukabumi Kukuhkan Paskibraka Tingkat Kabupaten Sukabumi Tahun 2023

HUT Ke- 62 Pramuka Tingkat Kwartir Kecamatan Parungkuda Gelar Kegiatan Upacara

Jelang HUT Kemerdekaan RI Ke-78 SMPN 1 Kalianda Adakan Berbagai Perlombaan