Pemerintah Desa Cimandala Ajak Warga dan Semua Elemen Awasi Program SAMISADE

BOGOR, INFODESAKU – Program Samisade Desa Cimandala, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor sudah memasuki proses pengecoran yang berlokasi di Kampung Poncol RT 05/ RW 05. Pengerjaan dilakukan oleh TPK dibantu swadaya masyarakat sekitar berupa bantuan tenaga dengan membersihkan area yang akan dilakukan pengecoran.

Sebagai bentuk transparasi, Pemdes Cimandala ajak warga serta elemen yang ada di Desa Cimandala untuk mengawasi bersama proses pengerjaan betonisasi jalan program SAMISADE.

” Kami Pemerintah Desa Cimandala mengajak semua elemen warga masyarakat Desa Cimandala untuk sama-sama mengawal dan mengawasi program SAMISADE dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor yang merupakan program unggulan satu-satunya di Indonesia, sampai program ini selesai,” ujar KADES Cimandala Aditiya Agung kepada wartawan, Jum’at (18/08/2023).

Masih menurut KADES, bentuk transparansi dilakukan untuk semua kegiatan pembangunan infrastruktur yang bersumber dari anggaran bantuan keuangan pemerintah, baik itu dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor, Pemerintah Propinsi Jawa Barat dan Pemerintah Pusat, semuanya kita buka terang benderang tidak ada yang ditutup-tutupi.

” Sebagai bentuk transparansi, semua kegiatan pembangunan infrastruktur desa selalu kita libatkan masyarakat desa cimandala untuk bersama mengawal serta mengawasi pelaksanaannya sampai selesai, kita selalu terbuka untuk menghindari kecurigaan masyarakat terkait pengelolaan anggaran desa,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT 05 Kampung Poncol, Iwan Setiawan mengatakan, dirinya bersama warga berpartisipasi membersihkan ruas jalan yang akan dilakukan pengecoran sebagai bentuk swadaya masyarakat, sekaligus mengawasi dan mengawal pelaksanaan kegiatan betonisasi jalan diwilayahnya.

” Kita warga kampung poncol lakukan pembersihan jalan yang akan dibetonisasi bersama-sama dan ikut serta melakukan pengawasan pelaksanaan kegiatan,” kata Iwan.

Langkah yang dilakukan Pemdes Cimandala patut diapresiasi dan dapat dijadikan contoh oleh pemerintah desa lain dalam transparansi pengelolaan anggaran yang bersumber dari bantuan keuangan Pemerintah.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

BUPATI MARWAN CANANGAN TITIK NOL KILOMETER KABUPATEN SUKABUMI

Jalan Tol Bocimi Sesi II Diresmikan Presiden Jokowi Jakarta-Palabuhanratu Hanya 2,5 Jam

Jalan Mulus di Cihaurkuning, Bye Bye Jalan Becek Dan Berdebu