Pemilihan Kepala Desa Babulang , Jemi Amstrong Peroleh Jumlah Suara Terbanyak

LAMSEL, INFODESAKU – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak se-kabupaten Lampung Selatan periode 2023-2029., Berjalan dengan aman, Lancar dan kondusif, khusus nya Pilkades Desa Babulang kecamatan Kalianda berjalan lancar, yang dilaksanakan halaman Kantor Desa Babulang kecamatan Kalianda kabupaten Lampung Selatan, Kamis 31/08/2023.

Pilkades serentak gelombang II tahun 2023 desa Babulang dihadiri Pirma Romayansyah.SH.MM camat Kalianda, Zaidan SE kepala desa Babulang , panitia Pilkades desa Babulang , Babinsa, bhabinkamtibmas, Linmas , polisi PP , tokoh masyarakat tokoh agama, tokoh adat dan seluruh masyarakat setempat.

Dalam pemilihan kepala desa Babulang , perolehan suara di ungguli oleh nomor urut 01 Jemi Amstrong dengan jumlah perolehan suara 404 (Empat Ratus Empat ) suara, sedangkan nomor urut 02 Sofiansyah,SE memperoleh jumlah suara 67 (Enam puluh Tujuh) suara, dan nomor urut 03 Iskandar memperoleh jumlah suara 360 ( Tiga Ratus enam puluh) suara, dengan jumlah suara tidak sah 09 suara , jumlah suara sah 831 ( Delapan Ratus tiga puluh satu) suara.

Saat di wawancarai awak media Haris Setiawan ketua Panitia pilkades desa Babulang mengatakan, “Alhamdulillah Pemilihan Kepala Desa kita telah terlaksana dan berjalan sukses, tertib dan aman,” ucapnya.

Sambungnya, “semoga Kepala Desa yang terpilih bisa membangun Desa yang lebih baik lagi dan tidak ada perpecahan antar keluarga dan masyarakat,” ungkap Haris Setiawan.

Haris Setiawan menjelaskan hasil perhitungan pemungutan suara pemilihan Calon Kepala Desa Babulang sebagai berikut :

-Suara Sah : 831

-Suara Tidak Sah : 09

-Suara Sah dan Tidak Sah : 840 ,” Papar Haris Setiawan

Di tempat yang sama Zaidan SE PJ kepala desa Babulang menambahkan, ” saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak dari panitia Pilkades Kecamatan dan Panitia Pilkades Desa dan khususnya masyarakat Desa Babulang , karena sudah hadir untuk menggunakan hak pilihnya.

” Saya sebagai PJ Kepala Desa Babulang , Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, baik itu dari Panitia Pilkades dari Kecamatan ataupun Panitia Pilkades dari Desa Babulang dan jajaran, Teman – teman Media serta seluruh masyarakat Desa Babulang yang sudah hadir di TPS untuk melaksanakan hak pilihannya, sehingga pelaksanaan Pilkades kita hari ini berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” ungkap Zaidan SE PJ Kades Babulang .

Tambahnya, “dan untuk Kepala Desa yang terpilih hari ini, saudara kita Jemy Amstrong, selamat dan sukses semoga ke depan beliau bisa mengemban Amanah yang sudah diberikan masyarakat Desa Babulang kepadanya,” tutup Zaidan SE

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Mars Sukabumi Di Kecamatan Parungkuda

Pemerintah desa Rawa Panjang melaksanakan Loucing Serta Peletakan Batu Pertama Program Sami Sade-Satu Desa Satu Miliar TA 2023

Ketua KPU Audiensi Bersama Bupati Lampung Selatan