Pemdes Pasirjambu Mulai Realisasikan Program Samisade

BOGOR , INFODESAKU – Program prorakyat yang digagas mantan Bupati Bogor Ade Yasin yaitu Program Satu Milyar Satu Desa ( Samisade ) terbukti sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Program yang hanya ada satu-satunya di Indonesia berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat yang semakin berkembang, karena dengan makin bagusnya sarana dan prasarana infrastruktur jalan akses warga dalam melakukan kegiatan ekonomi semakin mudah.

Untuk mempermudah warga   saat beraktifitas melakukan kegiatan ekonomi, Pemerintah Desa Pasirjambu, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor akan segera merealisasikan pembangunan infrastruktur desa melalui anggaran Samisade. Ditandai dengan launching Samisade sekaligus penebaran batu pertama yang dilakukan secara bersama oleh Kepala Desa Pasirjambu, Sekcam Sukaraja, Danramil Sukaraja, Kapolsek Sukaraja serta BPD kegiatan Samisade resmi segera dilaksanakan.

Kepala Desa Pasirjambu, Wahyu A.S mengatakan, program Samisade dialokasikan untuk pengaspalan jalan desa Kampung Darussalam Rt 004/009 dan Tembok Penahan Tanah Kampung Setusela Rt 003/001dengan total alokasi anggaran 783.457.000 dipotong pajak.

” Ada dua titik pengerjaan samisade, yaitu pengaspalan jalan di kampung darussalam dan pembangunan tembok penahan tanah di kampung setusela dengan alokasi anggaran 783 juta lebih,” ujar Kades Pasirjambu, Kamis (14/09/2023).

Sementara itu Danramil 0621-02/ Sukaraja, Kapten Caj Adi Yuhanda memastikan proses pembangunan program Samisade Desa Pasirjambu akan dikawal oleh Babinsa dan petugas keamanan desa untuk memastikan tidak adanya gangguan dalam pelaksanaannya.

” Semua kegiatan pembangunan anggaran samisade kita kawal pelaksanaannya, agar tidak ada gangguan sampai selesai, kita tugaskan babinsa untuk mengawal kegiatannya bersama petugas keamanan desa,” tegas Danramil.

Selanjutnya Kades berharap dengan dibangunnya dua titik lokasi dari anggaran Samisade, perekonomian warga semakin meningkat dan kesejahteraaan warga Desa Pasirjambu ikut terangkat.

” Dengan adanya pengaspalan jalan dan pembangunan TPT didua kampung tersebut dapat meningkatkan perekonomian warga sekitar serta kesejahteraan warga semakin meningkat pula.” tukas Kades.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemdes Majasari Redymik Jalan Desa Topang Ekonomi Petani

Samisade TA. 2023, Pemdes Tegalwaru Alokasikan di Bidang Infrastruktur Jalan Lingkungan

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER