MusrenbangDes Kuta Mekar Tahun 2024 Prioritaskan di Bidang Infrastruktur

BOGOR, INFODESAKU – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa yang selanjutnya disebut Musrenbang Desa adalah musyawarah antara BPD, Pemerintah Desa, dan unsur masyarakat yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa untuk menetapkan prioritas, program, kegiatan, dan kebutuhan Pembangunan Desa yang didanai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa, Swadaya masyarakat Desa, serta Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten.

Pemerintah Desa Kuta Mekar, Kecamatan Cariu menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) untuk tahun 2024 yang akan datang. Kegiatan digelar diruang Aula Kantor Desa diikuti dan dihadiri Camat yang diwakili Kasi Pemerintahan, Kepala Desa beserta perangkat, BPD, Pendamping Desa, Babinsa, Bhabinmas, Linmas, RT/RW, elemen masyarakat lainnya termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat pada Rabu (20/09/2023).

“Alhamdulillah, pada hari ini kita usai melakukan musrenbang yang menjadi poin pertama kita yaitu dibidang infrastruktur jalan yang mana jalan tersebut melintasi dari Desa Cariu hingga Desa Cikutamahi yang mana kondisinya sudah sangat rusak parah,” ungkap Uteng Kepala Desa Kuta Mekar kepada awak media.

Masih kata Uteng lebih lanjut, untuk desa sendiri kita lebih utamakan TPT (Tembok Penahan Tebing) Sungai cibeet yang mana itu sangat menjadi perhatian kita dampak erosi ketika saat musim hujan, serta jembatan cipatat yang akan menjadi prioritas di tahun 2024 nanti.

“Tentunya, dari hasil musrenbang Pemerintahan Desa Kuta Mekar berharap semoga dapat terealisasi dengan baik sehingga apa yang sudah kita kerjakan dapat di nikmati masyarakat.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : EPF

 

Related posts

Bersama Warga Babinsa Lakukan Musyawarah Penanganan Kekeringan

Warga Desa Cadasngampar Terima Bantuan Air Bersih

Musrenbangdes Cilebut Timur Infrastruktur Masih Jadi Prioritas