Warga Desa Cadasngampar Terima Bantuan Air Bersih

BOGOR, INFODESAKU – Musim kemarau panjang dibeberapa wilayah berdampak terjadinya kekeringan dimana-mana, hal serupa dialami Desa Cadasngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor disebagian wilayahnya mengalami kekurangan air bersih akibat keringnya sumber air sumur yang biasa digunakan untuk kebutuhan hidup. Menyikapi hal tersebut Pemdes Cadasngampar meminta bantuan air bersih dari Pemkab Bogor untuk warga yang membutuhkan.

Upaya dari Pemdes meminta bantuan air bersih direspon oleh Pemeintah Daerah dengan mendatangkan mobil tangki air bersih dari BPBD Kabupaten Bogor untuk warga wilayah tiga Rw, yaitu Rw 1, Rw 2 dan Rw 3, Senin ( 18/09/2023 ).

” Hari ini Pemkab Bogor mengirim bantuan air bersih melalui BPBD untuk warga tiga Rw yang membutuhkan air bersih, ada puluhan warga yang sumurnya mengalami kekeringan, sebelumnya kami dari Pemdes memohon bantuan air bersih ke Pemkab Bogor, alhamdulillah permohonan kami direspon,” ujar Jejen, Kepala Desa Cadasngampar.

Babinsa Cadasngampar, Serda Sunarman bersama petugas desa memantau pendistribusian air bersih bagi warga desa yang membutuhkan.

” Kami petugas mengawal pendistribusian air bersih bagi warga desa, puluhan warga terpantau tertib mengantri untuk mendapatkan air bersih, upaya pemdes dengan mendatangkan mobil tangki air bersih sangat dirasakan manfaatnya oleh warga yang membutuhkan.” tegas Babinsa.

 

Laporan : AJH

Related posts

Bersama Warga Babinsa Lakukan Musyawarah Penanganan Kekeringan

Musrenbangdes Cilebut Timur Infrastruktur Masih Jadi Prioritas

MusrenbangDes Kuta Mekar Tahun 2024 Prioritaskan di Bidang Infrastruktur