Pemdes Buana Jaya Bersama YKKI Adakan Bakti Sosial Pengobatan Gratis

BOGOR, INFODESAKU – Pemerintahan Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Bogor bersama Yayasan Kirbat Kasih Indonesia (YKKI) Jonggol, TKSK, Tagana serta Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) adakan bakti sosial pengobatan gratis yang berlokasi di halaman kantor desa pada Selasa (26/09/2023).

Bety Elajani selaku Ketua YKKI Kecamatan Jonggol mengatakan, Bahwa kegiatan hari sangat bagus dan antusias sekali dari masyarakat, karena yang tadinya kita target 100 pasien ternyata sudah melebihi dari yang kita targetkan. adapun yang dikeluhkan oleh masyarakat tadi kebanyakan sakit mata dan Hipertensi (Darah Tinggi), mungkin hipertensi meningkat karena salah dalam pola makan serta sakit alergi kulit atau gatal-gatal.

“Tentunya kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini disambut antusias oleh masyarakat Desa Buana Jaya, karena di Kecamatan Tanjungsari ini kita sudah melaksanakan kegiatan ini di beberapa titik,” ungkapnya.

Masih kata Bety lebih lanjut, dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah, baik Kecamatan dan Desa untuk bisa lebih solid dan berkerjasama di bidang sosial khususnya kesehatan.

“Harapannya semoga kedepannya dapat lebih bersinergi dan disini masyarakatnya sangat antusias, dan Kepala Desanya pun sangat peduli terhadap masyarakat.” Harapnya.

Masih ditempat yang sama Kepala Desa Buana Jaya Sudrajat menuturkan, bahwa pada hari ini Desa Buana Jaya mengadakan bakti sosial pengobatan gratis bersama Yayasan Kirbat Kasih Indonesia yang mana kita sudah mengagendakan dari jauh-jauh hari, apalagi saat ini sedang menghadapi cuaca ekstrem tentunya berdampak sekali kepada kesehatan. Jadi kami sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial ini dan tentunya ini murni tidak unsur politik apapun.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat dari pagi dengan adanya bakti sosial pengobatan gratis. Tentunya dengan harapan semoga dengan program-program yang lain ada seperti kegiatan seperti ini baik dari Pemerintah Daerah khususnya di bidang kesehatan bisa door to door ke desa langsung karena ini sangat membantu dan efisien dalam pelayanan kemasyarakat juga.” Pungkasnya.

 

 

Laporan : EPF

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Cegah Stunting, Pemdes Balekambang Adakan Sosialisasi Bagi Kader Posyandu

Menuju Zero Stunting, Pemdes Sukasirna Gelar Rembuk Stunting