Tingkatkan Perekonomian Warga Pemdes Cilbar Perbaiki Jalan Lingkungan

BOGOR, INFODESAKU – Manfaatkan Dana Desa tahap kedua Pemerintah Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor lakukan perbaikan beberapa titik jalan lingkungan yang sudah mulai rusak kondisinya. Jalan lingkungan di Kampung Babakan Rt 003/ Rw 003 hari ini mulai diperbaiki, Selasa (10/10/2023).

Ketua LPM Desa Cilebut Barat, Sarmili menjelaskan perbaikan jalan lingkungan di kampung babakan didanai dari Dana Desa tahap 2 tahun 2023, alokasi anggaran sebesar 29 juta lebih dipotong pajak dengan volume 168 × 1,2 × 0,1M dan rencananya selesai dalam waktu tiga hari kerja.

” Hari ini giliran jalan lingkungan di kampung babakan Rt 003/ Rw 003 oleh pemdes diperbaiki, karena kondisinya yang sudah lama belum pernah tersentuh pembangunan, melalui anggaran dana desa tahap kedua tahun 2023 kita lakukqn betonisasi,” tutur Sarmili.

Sementara itu Kepala Desa Cilebut Barat, H.Dasuki menghimbau kepada warga yang jalan lingkungannya rusak agar bersabar, Pemdes Cilebut Barat secara bertahap akan melakukan perbaikan semua jalan lingkungan yang ada diwilayahnya.

” Jangan khawatir, semua jalan lingkungan yang rusak di wilayah cilebut barat akan kita perbaiki, tentunya kita lakukan secara bertahap sesuai skala prioritas serta menyesuaikan anggaran,” tandasnya.

Menurut Kades, perbaikan jalan lingkungan bertujuan untuk meningkatkan perekonomian warga, karena dengan jalan yang bagus, akses warga saat melakukan kegiatan ekonomi semakin cepat tanpa ada hambatan akibat jalanan rusak.

” Jalan yang bagus tentunya mempermudah warga saat melakukan aktifitas ekonomi, diharapkan perekonomian warga juga semakin meningkat.” pungkas Kades.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Pemdes Gunung Terang Menyalurkan Bantuan 1 Unit Rumah Tidak Layak Huni

Pemdes Pasirjambu Mulai Realisasikan Program Samisade

Pemdes Majasari Redymik Jalan Desa Topang Ekonomi Petani