Melalui Dana Desa Ketahanan Pangan Tahap III Bangun Rabat Beton Di Dusun II Desa Buah Berak

LAMSEL, INFODESAKU – Pemdes Buah Berak Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Melaksanakan Rabat Beton K225, kegiatan pembangunan yang bersumber Dari Dana Desa (DD) Ketahanan Pangan Anggaran Tahun 2023 yang pelaksanaan nya di dusun II RT 03  Desa Buah Berak Kecamatan Kalianda Lampung Selatan. Senin (23/10/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Pirma Romayansyah Camat Kecamatan Kalianda, Umar Sofriandi SE Kades Buah Bekhak, Romandiansyah Babinsa, Muammar babinkamtibmas, A.Rohman Ketua BPD Desa Buah Bekhak,  Aparatur Desa Buah Bekhak.

Pirma Romayansyah camat Kalianda mengatakan, jadi hari ini giat  Pembangunan jalan  Rabat Beton  untuk ketahanan pangan di desa Buah Berak

” Guna untuk membantu para petani dalam rangka mobilitas untuk mengangkut hasil pertanian,  ingin saya sih sampai lokasi yang sangat potensial, Ya tetapi hari ini batas anggaran nya memang untuk segitu yang terpampang di papan proyek itu,” ungkapnya

Lebih lanjut, Jadi mudah – mudahan dengan dibangun nya jalan ini dapat bermanfaat ,artinya bermanfaat di gunakan oleh masyarakat sebagai alat transportasinya.

“Mudah-mudahan kepala desa juga dapat lagi menganggarkan yang lebih baik lagi, ya spot-spot yang memang dibutuhkan.” Harap Pirma Romayansyah Camat Kalianda

Dalam kesempatan yang sama Umar Sofriandi SE Kades Buah Berak menambahkan, kegiatan hari ini kita Rabat  beton dari dana desa yang programnya  dari ketahanan pangan , ya memang warga dusun II RT 03 Desa Buah Bekhak sangat antusias menunggu pembangunan ini.

“Alhamdulillah kita laksanakan sepanjang 102 meter, lebar 2,5 meter dengan ketebalan 0,12 Cm,  menggunakan Dana Desa Sebesar Rp  81.268.000,-, masyarakat sangat antusias sekarang sudah melaksanakannya,” imbuhnya

“Mudahan-mudahan jalan ini bermanfaat untuk para petani atau pekebun yang mana untuk mengangkut hasil buminya serta untuk masyarakat yang melintas disini , tolong kita sama – sama untuk menjaga supaya jalan kita, bisa bertahan dengan jangka waktu panjang,” tegas Umar Sofriandi SE Kades Buah Berak.

Alhamdulilah memang jalan ini , jalan pintas yang tadi nya jarak tempuhnya agak lama ini di pintas ,jadi masyarakat sangat menantikan dan juga alhamdulilah sudah ada beberapa rumah di dalam itu dan yang mana memang untuk lintasan menuju sekolah atau mengaji di malam hari,” pungkas nya.

 

 

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Gandeng Beberapa Perusahaan SMK Putra Pakuan Adakan Job Fair 2023

Petugas Bantu Warga Distribusi Bantuan Air Bersih

Warga Korban Kebakaran Rumah Terima Bantuan Dari Pemerintah Daerah