Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Upacara Pringatan Hari Bela Negara Ke-75

SUKABUMI, INFODESAKU – Bertempat di di lapang Makodim 0607 Kota Sukabumi,Jalan R.A. Kosasih Ngaweng ,Sukaraja Kabupaten Sukabumi telah dilaksanakan upacara Peringatan Hari Bela Negara ke -75 Tahun 2023. Selasa, (19/12/2023).

Komandan Kodim 0607/ Kota Sukabumi Letnan kolonel infanteri Yudhi Haryanto,S.Hub,Int selaku Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Bela Negara ke -75 tahun 2023 dengan tema ” Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”

Pada kesempatan ini Dandim membacakan amanat bapak Presiden Republik Indonesia

“Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tak kasat mata pandemi, konflik global, revolusi teknologi hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara, kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat, ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara kesatuan Republik Indonesia

Bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud Konkret Bela Negara

Pada peringatan Hari Bela Negara ke -75 tahun 2023 ini saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air .Semoga Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang Maha Kuasa senantiasa memberikan perlindungan petunjuk dan bimbingan dalam upaya kita untuk Meraih Indonesia Maju bersatu berdaulat Mandiri dan Sejahtera . “Pungkasnya.

Kegiatan Upacara ini diikuti oleh seluruh anggota Makodim jajaran Koramil, PNS dan Balak Aju Kodim 0607/ Kota Sukabumi.

 

 

Laporan : BA

Related posts

Babinsa Rutin Lakukan Komsos Jelang Pemilu 2024

Tingkatkan Tugas Wilayah Babinsa Cadasngampar Komsos Bareng Warga

Sumringah warga desa Cintamanik kecamatan Cigudeg dapat bantuan langsung tunai sebanyak Rp 900 ribu