Tingkatkan Tugas Wilayah Babinsa Cadasngampar Komsos Bareng Warga

BOGOR, INFODESAKU – Dalam rangka meningkatkan tugas wilayah, Babinsa Desa Cadasngampar, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, lakukan komsos bersama masyarakat. Melalui komunikasi sosial petugas mengunjungi warga masyarakat desa secara rutin, Jum’at (22/12/2023).

” Sebagai petugas pembina Desa Cadasngampar kami rutin lakukan komsos bersama masyarakat setempat, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh pemuda untuk menjaring informasi kamtibmas diwilayah, kegiatan ini dilakukan bergantian ke setiap wilayah desa,” ujar Babinsa Cadasngampar, Sertu Sunarman.

Menurutnya, komsos bersama warga adalah cara efektif petugas untuk lebih menggali informasi serta aspirasi warga masyarakat, karena mereka yang lebih mengetahui kondisi wilayahanya.

” Permasalahan diwilayah tentunya mereka yang terlebih dahulu mengetahui, untuk itu kita jalin komunikasi sosial dengan baik agar setiap masalah diwilayah dapat terdeteksi dini dan segera dilakukan upaya penyelesainnya,” lanjut Babinsa.

Babinsa berharap dengan melakukan komsos, kamtibmas diwilayah desa binaannya selalu aman terkendali berkat partisipasi warga desa.

” Partisipasi warga masyarakat desa sangat membantu dalam menciptakan kamtibmas diwilayah, tentunya komsos menjadi sarana petugas dan masyarakat desa dalam upaya menjaga kamtibmas.” pungkasnya.

 

 

Laporan : AJH

Related posts

Babinsa Rutin Lakukan Komsos Jelang Pemilu 2024

Kodim 0607 Kota Sukabumi Gelar Upacara Pringatan Hari Bela Negara Ke-75

Sumringah warga desa Cintamanik kecamatan Cigudeg dapat bantuan langsung tunai sebanyak Rp 900 ribu