Sekda Burhanudin Ajak Ormas dan LSM Sukseskan Pemilu di Kabupaten Bogor

BOGOR, INFODESAKU – Mewakili Pj. Bupati Bogor, Sekretaris Daerah (Sekda), Burhanudin mengajak jajaran Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kabupaten Bogor sukseskan Pemilu 2024. Hal ini ia ungkapkan pada kegiatan deklarasi damai Pemilu oleh Forum Pembauran Kebangsaan, di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Cibinong, Kamis (1/2).

Hadir pada kegiatan tersebut, Plt. Kepala Bakesbangpol, perwakilan Forkopimda, jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, para Ketua Ormas dan Ketua LSM se-Kabupaten Bogor. Pada kesempatan tersebut dilakukan deklarasi damai untuk mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Bogor tanggal 14 Februari mendatang.

Sekretaris Daerah (Sekda), Burhanudin menerangkan, dirinya mewakili Pj. Bupati Bogor menghadiri silaturahmi Forum LSM dan Ormas yang difasilitasi oleh Bakesbangpol. Pada kesempatan tersebut ia menyampaikan arahan Pj. Bupati bahwa Kabupaten Bogor akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar sepanjang sejarah bangsa Indonesia. Maka yang namanya pesta harus gembira, guyub, dan akur.

“Suksesnya pelaksanaan Pemilu ada dua. Pertama, Pemilu berlangsung lancar, aman dan damai, serta situasi masyarakat kondusif. Kedua, masyarakat yang memiliki hak pilih berpartisipasi menggunakan hak suaranya. Sehingga Kabupaten Bogor bisa kembali menjadi penyelenggara Pemilu terbaik seperti sebelum-sebelumnya,” terang Burhanudin.

Burhanudin menambahkan, Deklarasi Damai ini menjadi penting karena mencerminkan komitmen serta tekad kita untuk bersama-sama menjaga kondusifitas agar Pemilu 2024 dapat berlangsung sukses, lancar, aman, damai, berkualitas dan berintegritas.

“Saya mengajak kepada kita semua, mari kita terus jaga kondusifitas, hati-hati terhadap hoaks, hindari unsur sara dan konflik sekecil apapun, patuhi semua ketentuan dan peraturan yang berlaku terkait Pemilu 2024. Ingat, pilihan politik boleh beda, tapi persatuan dan kesatuan bangsa harus terus kita jaga,” tandas Burhanudin.

Ia juga menghimbau kepada seluruh jajaran LSM dan Ormas di Kabupaten Bogor, agar terus mengingatkan, mendorong, mengedukasi dan mengajak warga masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk berpartisipasi memberikan hak suara pada Pemilu tahun 2024.

“Hak pilih merupakan hak konstitusional kita sebagai warga negara. Mari gunakan hak pilih kita untuk memilih para pemimpin negeri ini karena setiap suara kita akan menentukan masa depan bangsa,” imbaunya. (Red)

 

Related posts

Anggota Koramil 0621-02/Sukaraja Lakukan Pengecekan Kotak Suara Pemilu 2024

Babinsa Hadiri Bimtek KPPS Desa Cilebut Barat

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Pemula, Pj. Bupati Bogor Serahkan KTP-el dan IKD Kepada Ribuan Pelajar SMKN 1 Cibinong