Realisasikan Anggaran Dana Desa Tahun 2024, Pemdes Tulus Ayu Bangun Jalan Rabat Beton

SUMSEL, INFODESAKU – Program pembangunan di Desa Tulus Ayu Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur terus dibangun oleh Pemerintah Desa setempat. Kali ini jalan rabat beton sepanjang 249 meter yang dibangun. Pekerjaan rabat beton ini, dianggarkan melalui Dana Desa (DD) tahap 1 Tahun 2024.

Kepala Desa Tulus Ayu, Supriyanto mengatakan, Pembangunan jalan rabat beton ini dianggap penting, karena memiliki banyak manfaat.

“Pembangunan Jalan rabat beton kali ini yang berlokasi di Dusun 03 RT 05 Dan Dusun 01 RT 02 dengan panjang 249 meter, Pembangunan jalan rabat beton ini menggunakan anggaran Dana Desa (DD) Tahap Pertama,” ujar Kades Supri, Kamis (29/02/2024).

Supriyanto juga mengatakan akan terus berupaya memajukan Desa Tulus Ayu mulai dari pelayanan masyarakat dan pembangunan infrastruktur.

“Dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini, masyarakat menjadi lebih mudah dan lancar dalam menjalankan aktivitas baik berkendara atau berjalan kaki melalui jalan rabat beton. Saya berharap jalan yang sudah kita bangun dapat di pergunakan dan di jaga dengan baik oleh warga”,ucapnya.

Selanjutnya Camat Belitang Madang Raya, Abdul Alim, S.H., M.M., melalui Kasi PMD Sholeh, S.E., sangat mengapresiasi langkah ini sebagai bentuk komitmen pemerintah desa dalam meningkatkan kualitas hidup dan mobilitas masyarakat setempat.

“Dengan adanya jalan rabat beton, diharapkan akan ada perubahan signifikan dalam kehidupan sehari-hari penduduk Desa Tulus Ayu. Saya berharap pemerintah Desa dan BPD Desa Tulus Ayu seluruh bangun yang sudah kita bangun ini mari kita sama-sama menjaganya agar bisa bertahan lama karena mamfaatnya juga untuk kita bersama khususnys masyarakat Desa Tulus Ayu,”ungkapnya

Sementara itu,warga ikut bersukur dan berterima kasih ke Pemerintah Desa Tulus Ayu atas pembangunan jalan tersebut.

“Kami sangat bersukur, karena mempermudah dan meringankan beban kami saat beraktifitas, jalan ini sangat bermanfaat bagi warga setempat.” Kata warga setempat.

Perlu di ketahui Pemerintah Desa Tulus Ayu selain melaksanakan pembangunan jalan rabat beton hari ini pemerintah Desa Tulus Ayu juga melaksanakan pembagian BLT di aula desa Tulus Ayu sebanyak 23 KPM yang bersumber dari Dana Desa Tahun 2024 serta penyaluran beras 10 Kg Penerima sebanyak 129 KK.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa Tulus Ayu, Camat Belitang Madang Raya yang di wakili kasi PMD kecamatan, Staf Kecamatan Belitang Madang Raya, Pendamping Desa, Babinsa, Perangkat DesaTulus Ayu, BPD dan Warga penerima Bantuan.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Bangun Gedung Baru Boarding School, Bupati Mas Dhito Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Kediri

Warga Desa Rawi dan Padan Mimpikan Jalan Mulus

Pecah telur 78 tahun di kecamatan Cigudeg Siti Aisyah Nahkodai warga masyarakat Cigudeg, Ini perolehan incambent yang tumbang