Pemerintah Desa Yosowinangun Kembali Bangun Jalan Rabat Beton

SUMSEL, INFODESAKU – Demi mewujudkan Program Pembangunan, salah satunya di bidang akses jalur lingkungan, Pemerintah Desa Yosowinangun, Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, merealisasikan pembangunan jalan Rabat Beton. Pembangunan tersebut direalisasikan melalui sumber Dana Desa tahun 2024.

Pemerintah Desa Yosowinangun, membangun jalan rabat beton sepanjang 118 meter, untuk menunjang perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal itu dijelaskan Kepala Desa Yosowinangun Eko Sutiono saat meninjau program pembangunan jalan rabat beton di Dusun 01 RT 03 Desa Yosowinangun Kecamatan Belitang Madang Raya, Kabupaten OKU Timur, Kamis, (29/02/2024).

Menurutnya, pembangunan jalan rabat beton ini adalah realisasi dari kesepakatan Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) bersama masyarakat.

“Pembuatan jalan Rabat Beton tahun ini merupakan hasil kesepakatan melalui Musdes. Dan Alhamdulilah pembangunan Jalan dengan Rabat beton tersebut sudah dikerjakan,”imbuhnya.

Kades Eko juga mengatakan Pembangunan jalan rabat beton ini bersumber dari Dana Desa Tahap 1 Tahun 2024. “Dengan dibangunnya jalan rabat beton ini dapat mempermudah akses warga dalam beraktivitas, Saya berharap agar masyarakat turut memelihara jalan rabat beton yang telah kita bangun ini. Semoga jalan rabat beton ini bermanfaat bagi masyarakat Yosowinangun” ucapnya.

Sementara itu di tempat yang sama Babinkamtibmas Polsek Madang Suku 1, Polres OKU Timur , Polda Sumsel, Brigadir Marlionson mengatakan, selain melaksanakan tugas pokok dalam pembinaan di desa, juga mempunyai tugas sebagai mitra kerja bagi pemerintah desa.

“Sebagai mitra kerja, sudah kewajiban Babinkamtibmas untuk ikut berperan aktif dalam mengawasi, mendukung dan menyukseskan setiap program yang telah direncanakan oleh pemerintah desa, Saya berharap agar dengan di bangunnya jalan ini dapat mempermudah akses jalan masyarakat dalam beraktivitas”, pungkasnya.

Selanjutnya di hari yang sama Pemerintah desa Yosowinangun juga melaksanakan pembagian BLT dan Bantuan Beras 10Kg kepada Warga yang menerima. Hadir dalam kegiatan ini, Camat Belitang Madang Raya diwakili Kasi PMD Kecamatan dan setaf kecamatan, Pendamping Desa, Babinsa, Babinkamtibmas serta Perangkat Desa Yosowinangun. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar tanpa ada halangan apapun.

 

Laporan : Imam Suryadi

Related posts

Bangun Gedung Baru Boarding School, Bupati Mas Dhito Tingkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Kediri

Warga Desa Rawi dan Padan Mimpikan Jalan Mulus

Pecah telur 78 tahun di kecamatan Cigudeg Siti Aisyah Nahkodai warga masyarakat Cigudeg, Ini perolehan incambent yang tumbang