Komunitas Trail Ajak Kapolda Dan Bupati Sukabumi Tadabbur Alam

SUKABUMI, INFODESAKU – TS Owner adalah salahsatu komunitas motor trail pecinta roda dua berjenis Suzuki TS, komunitas tersebut bukan hanya ada di sukabumi namun tersebar di seluruh Indonesia.

Cecep irawan selaku sekertaris TS Owner Sukabumi, mengungkapkan, di Sukabumi sendiri komunitas motor trail advnenture tersebut baru tercatat memiliki anggota aktif sebanyak 80 orang yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari unsur pemerintah hingga masyarakat umum.

“Saat ini anggota kami terdiri dari unsur TNI, Polri, Pengadilan, PNS, tokoh masyarakat, pemuda dan unsur masyaralat lain. Kemungkinan kedepan anggotanya akan terus bertambah, tak menutup kemungkinan juga dari unsur-unsur lainnya, ” ungkapnya.

Salah satu anggota TS Owner, Soni, yang lebih akrab dipanggil abang onie menjelaskan, selain kegiatan kumpul-kumpul atau yang biasa dia sebut ngegas, di isi jga dengan kegiatan Olah Raga, Rekreasi Seni dan sosial kemanusiaan.

“kegiatan kami selain ngegas bareng juga sering mengadakan kegiatan sosial seperti membantu memperbaiki pipa saluran air, memberikan sembako pada warga yang di kunjingi dalam perjalanan, membenahi trek yang rusak, juga melakukan penanaman pohon, ” jelasnya.

Dalam kunjungan Kapolda jabar, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, terlihat menggunakan kendaran Trail jenis TS, lengkap dengan pakaian kebesaran komunitas TS Owner. Sehingga dirinya terlihat begitu mencolok dibanding pengendara lain yang menggunakan atribut kedinasan lengkap dan menggunakan kendaraan dengan tipe 4tak.

“Ts itu motor tua, tapi nyaman untuk di kendarai, selain perawatan gampang, suspensi empuk, kendaraannya pun ringan sehingga lincah dalam medan,” jelas Bupati Sukabumi dihadapan kapolres dan dandin 0622 saat berbincang bersama.

sementara itu, Rachmat Yani,selaku ketua TS Owner Sukabumi mengajak rekan pecinta dan pengguna kendaran untuk selalu mentadabburi Alam. Agar lebih mendekatkan dan mengenalkan manusia kepada Sang Pencipta lewat upaya pengamatan terhadap apa-apa yang diciptakan-Nya.

“alam ini anugrah, dan sukabumi adalah surganya para pecinta trail, trek sukabumi itu lengkap, ada gunung, rimba, laut, pantai, dan sungai, kalau ngak dijaga dan dimanfaatkan sebai baiknya sayang juga, mari kita jaga potensi alam sukabumi ini sebagai upaya tadabbur atau rasa syukur kita terhadap alam.” ajak Yani yang akrab di sapa pak aki ini.

Laporan : BA

Related posts

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional

Tanah Jampea di Kepulauan Selayar Pulau Bergelimang Potensi Yang Tak ‘Terjamah’

Kopi Dukuh Tumbuh di Silayung Park Cibatu