Warga Kecewa Atas Dibongkarnya Susunan Batu di Sungai Cibojong

SUKABUMI, INFODESAKU – Warga masyarakat sekitar lokasi kecewa atas tindakan Muspika Kecamatan Cidahu yang terburu-buru ambil keputusan melakukan pembongkaran 90 susunan batu yang berdiri di aliran sungai cibojong, tepatnya di Kampung Cibojong, Rt. 01/01, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pasalnya warga menilai pembongkaran 90 susunan batu yang dilakukan muspika pada Jum’at (02/02) kemarin di nilai kurang tepat, warga menginginkan seharusnya pihak pemerintah khususnya Muspika lebih bijak dalam mengambil keputusan, jangan langsung main bongkar begitu saja.

“Alangkah lebih bijaknya, pemerintah menghadirkan orang yang ahli, baik Supranatural maupun yang ahli menyusun batu dengan rapih, dan tentunya nanti akan di ketahui, ini hasil karya manusia apa bukan,” ungkap Ustad Deden selaku Tokoh masyarakat sekitar. Sabtu, (03/02/2018).

Selanjutnya, Deden menambahkan, seandainya susunan batu tersebut itu hasil kreativitas manusia kenapa mesti di hancurkan, alangkah lebih bagusnya dikembangkan, sehingga nantinya bisa dijadikan objek wisata.

BERITA TERKAIT :

Muspika Cidahu : Khawatir Menjurus Pada Kemusyrikan, Tumpukan Batu Sungai Cibojong Kami Bongkar

“Kalau memang itu hasil kreativitas manusia, cari orangnya sampai ketemu tidak mesti di hancurkan seperti itu. Untuk masalah keamanan, kita kan punya aparat, suruh saja pihak kepolisian memasang polis line supaya warga jangan sampai turun ke sungai, agar tidak terjadi korban ketika tiba-tiba air sungai tersebut membesar,” jelasnya.

Di tempat terpisah, Asep Saprudin (42), salahsatu warga setempat ikut menyayangkan atas dibongkarnya susunan batu tersebut, meskipun keputusan pembongkaran susunan batu tersebut merupakan kewenangan pemerintah namun dirinya menganggap itu kurang tepat.

“Lebih tepatnya seandainya ini hasil kreativitas warga, harusnya pemerintah mempunyai ide-ide kreatif, ini bisa di jadikan peluang dan bisa di kembangkan menjadi objek wisata, ketika sudah menjadi wisata secara otomatis ada nilai ekonominya yang di hasilkan dan tentunya aliran sepanjang sungai cibojong pun akan terjaga keutuhannya dan terbebas dari sampah, tidak seperti sekarang ini selain airnya yang kotor, serta banyaknya tumpukan sampah di pinggiran sungai,” pungkasnya.

Laporan : FA’IS

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling