Pembagian Beras Sejahtera (RASTRA), Warga Memadati Kantor Desa Cariu

BOGOR, INFODESAKU – Beras Sejahtera (Rasta) atau yang lebih kita kenal dengan istilah Raskin merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang di peruntukan bagi warga miskin atau tidak mampu sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberi perlindungan kepada para warga miskin atau kurang mampu.

 

Subsidi Rasta kini hadir di Desa Cariu, Kecamatan Cariu, kabupaten Bogor. Dalam proses pembagian Rasta, warga secara serentak memadati Kantor Desa Cariu untuk mengantri mengambil Rastra secara gratis, sebanyak 435 karung dengan ukuran 10 kg langsung dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya, Jumat.(02/02/18).

 

Kepala Urusan Kesejahteraan Masyarakat (Kaur Kesra),Dedi Iskandar,menjelaskan bahwa pihak Bulog telah berjanji akan selalu memperhatikan, mempertahankan dan meningkatkan kualitas maupun kuantitas Rasta dan akan membagikan Rasta disetiap bulannya.

 

“Setelah dikonfirmasi ke pihak Bulog, mereka berjanji akan selalu memperhatikan, mempertahankan dan meningkatkan kualitas maupun kuantitas Rasta. Dan secara pelayanan di Desa Cariu menurut saya sangat baik, dan pembagian Rastra ini akan terus berlanjutan disetiap bulannya,” ungakpnya.

 

Selanjutnya, Ahmad Suryadi, Kepala Desa, Desa Cariu menambahkan, bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor atas adanya bantuan Rasta ini, sehingga merasa terbantu bagi warganya yang tidak mampu.

 

“Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah memberikan bantuan berupa beras Rastra kepada kami, sehingga warga yang kurang mampu sangat terbantu dengan adanya bantuan Rastra tersebut,” singkatnya.

 

Salah satu warga Desa Cariu berterimakasih kasih kepada pemerintah dengan diadakannya pembagian Rastra ini, dan berharap bantuan Rasta tersebut bisa berlanjut di setiap bulannya.

 

“Saya berterimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bogor yang sudah lebih peduli terhadap masyarakat miskin atau tidak mampu dengan cara membagikan beras rastra ini dan semoga bantuan Rastra ini bisa bertahan sepanjang masa.” tandasnya.

 

Laporan : ANDI.F

Related posts

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling

Pasar Kalianda di H-5 Hari Raya Idhul Fitri 2023, Pengunjung meningkat 75%

Jaga Ekosistim, Kodim Lampung Timur Tanam 1000 Pohon Mangrove