Wabup Sukabumi Buka Seminar Ikatan Guru Olah Raga

SUKABUMI, INFODESAKU – Pada zaman sekarang ini, perkembangan sosial dalam olahraga semakin maju, banyak fenomena yang berpengaruh terhadap dinamika interaksi sosial masyarakat, sejalan dengan hal tersebut olahraga akan terus mengalami perkembangan sosial.

Banyak pendapat para tokoh pendidikan yang kemudian berdampak terhadap peradaban manusia terkait pentingnya pendidikan olahraga bagi manusia, yang mempunyai kesehatan secara lahiriah maupun rohaniah.

Hadir pada kesempatan tersebut Kadis Budpora, Ketua Umum IGORA Propinsi Jabar serta tamu undangan lainnya.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Sukabumi H.Adjo Sardjono ketika membuka Seminar “Upaya Peningkatan Prestasi Olahraga Melalui Pembelajaran Abad ke-21 dan Penguatan Pendidikan Karakter Untuk Mewujudkan Sukabumi Lebih Baik”, bertempat di Hotel Augusta Cikukulu, Sabtu (24/02).

“Seiring majunya peradaban, peningkatan pendidikan olahraga sangat perlu ditingkatkan, ini berdampak pada kesehatan manusia secara lahiriah maupun rohaniah, ” ungkap H.Adjo Sardjono.

Pada kesempatan tersebut, Drs. H. Jaka Supriatna , M.Pd selaku Ketua IGORA Provinsi Jabar melantik  Mochamad Soleh, M,M.Pd dan kawan-kawan sebagai ketua dan pengurus Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kabupaten Sukabumi yang disaksikan oleh Wakil Bupati.

Selanjutnya dikatakan sebagai pendidik, para guru tentu mengetahui dan menyadari bahwa prestasi olahraga harus ditunjang  oleh karakter yang baik dari para siswanya, sebagai calon atlet di masa yang akan datang. Selain itu, tantangan abad ke-21 dengan Era Globalisasi di dalammnya merupakan hal yang harus diantisipasi dan di persiapkan  guna membangun generasi yang lebih baik khususnya di bidang olahraga.

“Adanya pelantikan pengurus IGORA dan Desiminasi ini, diharapkan dapat jadi momentum untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi para guru olahraga dalam membina dan mendidik anak-anak di bidang olahraga sesuai dengan kurikulum 2013, dimana pada abad ke-21 ini kita harus memperhatikan dan membangun para peserta didik agar mampu berpikir kritis, mampu memecahkan masalah, kreativitas, mampu berkomunikasi dan berinovasi. ” pungkas Wabup.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata