PK.KNPI Cisarua Berharap Sosialisasi Pilkada Harus Berkesinambungan

BOGOR, INFODESAKU – Terkait sosialisasi Pilkada 2018 bagi pemilih pemula yang digelar oleh Panwascam Kecamatan Cisarua, yang mengikuti kegiatan selain peserta pelajar juga diikuti oleh PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Cisarua. Kamis, (08/03).

Seperti yang dikatakan Zen Zainal, Wakil Ketua 1 bidang keorganisasian PK.KNPI Kecamatan Cisarua, pasca kegiatan sosialisasi tersebut mengaku sebagai insan muda dirinya dan rekan-rekan satu organisasi sangat mendukung dengan kegiatan tersebut.

“Peran serta dan keterlibatan PK KNPI Cisarua untuk berpartisipasi membantu mensosialisasikan dalam mensukseskan baik itu Pilgub, Pilbup, Pileg dan Pilpres, agar berjalan aman, damai dan lancar dengan senantiasa tetap menjaga netralitas kita,” tutur Zaenal yang juga Ketua Jangkar Ecovillage Kecamatan Cisarua.

Masih kata Zaenal, Ia menambahkan kegiatan ini memberikan gambaran kepada para pemilih pemula dalam mekanisme dan pelanggaran pelaksanaan baik saat kampanye dan pelaksanaan pemilihan.

“Kami sebagai PK.KNPI Cisarua mengharap kepada Panwaslu agar kegiatan sosialisasi seperti ini terus berkesinambungan atau berkelanjutan dan tidak berhenti sampai disini saja. Karena dengan kegiatan inilah banyak pengetahuan yang didapat oleh masyarakat terutama pemilih pemula tadi,” pintanya.

Hal senada dikatakan Muhammad Ilyas Maulana, S.Pd., PK.KNPI Kecamatan Cisarua bidang Kewirausahaan, dengan kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif bagi pemilih pemula ini adalah salah satu program yang sangat efektif guna memberikan pemahaman untuk masyarakat secara langsung berpartisipasi dan mengawasi dalam kampanye dan pelaksanaan pemilihan nanti.

“Saya sangat mendukung kegiatan tersebut karena melibatkan pelajar SMK sebagai pemilih pemula secara langsung bisa mengetahui tata cara memilih, menjadi pemilih yang baik dan sekaligus bisa mengawasinya,” papar Ilyas yang juga guru SMK Amerta Megamendung.

Zaenal dan Ilyas, berharap pelaksanaan Pemilukada dan Pilgub serta Pileg dan Pilpres melibatkan generasi muda atau pemilih pemula, Ini selangkah lebih maju kedepannya. Jadi mari kita kampanyekan Pemilu Sukses tanpa Ekses.

“Dengan masyarakat kita awasi Pemilu, Dengan Panwaslu kita tegakkan keadilan Pemilu.” pungkasnya.

Laporan : TAUFIK HIDAYAT

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara