Pilkada 2018, Panwascam Cisarua Gelar Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

BOGOR, INFODESAKU – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Cisarua menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif pada pemilih pemula, di Villa Muara, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Kamis, (08/03).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panwascam, Komisioner Panwas Kecamatan Cisarua, M. Taufik mewakili Kapolsek, Arbik, Kasi Pol PP mewakili Camat, KNPI Cisarua, PPL, para pelajar SMK.

Menurut Kusnadi Iskandar, Ketua Panwascam Cisarua dalam sambutannya mengatakan sekaligus menghimbau kepada calon pemilih pemula yang hadir pada hari ini dapat bekerjasama dan ikut serta berpartisipasi dengan kami dalam rangka mengawal dan mengawasi serta mewujudkan pemilu yang aman dan demokratis.

“Khususnya di Kecamatan Cisarua semoga pada Pemilu 2018 nanti dapat berjalan dengan lancar, aman, sukses tanpa ekses sesuai visi dan misi yang kita jalankan,” tuturnya pada infodesaku.

Hal senada dikatakan Siti Fatimah, Komisioner Panwas Kecamatan Cisarua yang dalam kegiatan tersebut memaparkan program-program dan sosialisasi terkait Pilkada 2018 terutama kepada pemilih pemula yakni para pelajar.

“Pertama kita mengenalkan dulu kepada para siswa sebagai sarana awal pengetahuan dan wawasan terkait pemilu tersebut, kemudian kita juga menyarankan agar mereka ikut aktif berpartisipasi dalam pengawasan Pilkada yang akan digelar pada 27 Juni nanti,” terangnya.

Siti menambahkan, dirinya berharap semoga dengan sosialisasi kepada pemilih pemula ini dapat menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin.

“Kita juga berharap kepada para pemilih pemula untuk ikut serta berpartisipasi dalam pengawasan pilkada nanti,” tambahnya.

Sementara itu ditempat yang sama, AKP M. Taufik hadir mewakili Kapolsek Cisarua dan Arbik, Kasi Pol PP Cisarua mewakili Camat berharap baik itu Pilbup, Pilgub, Pileg hingga Pilpres 2019 yang sudah didepan mata, khususnya di Kecamatan Cisarua ini akan berlangsung dengan aman, damai, tertib dan lancar.

“Mudah-mudahan Pilkada khususnya di Kecamatan Cisarua dan umumnya di Kabupaten Bogor yang akan digelar pada 27 Juni 2018 nanti berjalan dan berlangsung dengan sukses tanpa ekses.” pungkas keduanya penuh harap.

Laporan : TAUFIK HIDAYAT

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023