Sosialisasikan Pemilu, Agen KPU Jabar Butuhkan Alat Peraga

BOGOR, INFODESAKU – Fani dan Susi tercatat sebagai Agen Sosialisasi KPU Jawa Barat, Wilayah Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor nampak terlihat tengah beristirahat seusai melaksanakan tugasnya untuk mensosialisasikan berbagai informasi Pilkada serentak yang akan berlangsung pada 27 juni 2018 mendatang.

Saat ditemui infodesaku, kedua orang agen itu sedikit banyak menceritakan terkait pengalamannya ketika dilapangan menemui beberapa kendala dan permasalahan, mulai dari ketersediaan peralatan hingga akses masuk ke lokasi sosialisasi sedikit menjadi hal yang perlu dicatat oleh KPU Provinsi Jawa Barat selaku pemberi tugas para agen sosialisasi dilapangan.

“Meski peralatan dan alat peraga tidak ada, upaya kedua orang ini tetap berusaha untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin. Selama ini kita gak pakai dan alat peraga pun belum ada,” ungkap Fani, di Kantor Sekretariat PPS KPU Desa Sukamantri, Kecamatan Tamansari.

Adapun target kegiatan sosialisasi ini adalah pemilih pemula, pemilih perempuan, pemilih keagamaan, pemilih pinggiran dan pemilih disabilitas.

Sementara untuk wilayah Kecamatan Tamansari sendiri semua target sosialisasi sejauh ini sudah mendapat sosialisasi, Namun ada dua target lainnya yaitu pemilih pinggiran dan pemilih disabilitas tampaknya masih belum dapat dijangkau.

“Ada lima target sosialisasi yang kita lakukan, namun yang dua kita belum tahu harus kemana mensosialisasikannya.” tandasnya.

Laporan : ADE/TAUFIK

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023