Terkait ADD dan DD, Kecamatan Rajabasa Himbau Proposal Harus Disegerakan

LAMSEL, INFODESAKU – Guna membahas percepatan Proposal ADD dan DD tahun 2018, Pemerintah Desa Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan mengadakan pertemuan di Balai Desa Kunjir.

Pertemuan tersebut di hadiri langsung Kepala Desa beserta seluruh aparatur, BPD dan LPM. Sabtu, (31/03).

Dalam sambutannya Arlizon, Kepala Desa Kunjir menyampaikan kepada seluruh aparaturnya bahwa dalam pertemuan tersebut bukti dirinya menyikapi perintah dari Pemerintahan Kecamatan Rajabasa.

“Apa yang pernah di sampaikan oleh pihak Kecamatan kepada kita untuk segera menyelesaikan proposal agar penyaluran ADD dan DD bisa di terima oleh kita secepatnya,” terangnya.

Sementara itu, Muhamad Nur, Sekdes Kunjir membenar apa yang di sampaikan oleh Kepala Desa nya. Dirinya meminta kepada aparatur desa agar bersama-sama bekerja serta membagi tugas agar apa yang di tujunya dapat berhasil.

“Benar apa yang di sampaikan Pak Kades, Kita dimintai proposal oleh pihak Kecamatan. Maka dari itu mari kita segerakan pembuatan pelaporan, RKP, APBDes dan juga proposal, Kita bekerjasama dan membagi tugas agar apa yang di inginkan pihak Kecamatan tersebut dapat berhasil,” paparnya.

Ditempat terpisah, Sugeng, Kasi Pemerintahan Kecamatan Rajabasa  menerangkan tentang pembuatan proposal ADD dan DD tersebut adalah perintah dari Pemerintah Daerah Lampung Selatan.

“Memang kami memerintahkan ke setiap desa untuk segera menyusun proposal dan segera di bawa ke Kecamatan agar di ketahui oleh pihak Kecamatan, karena proposal itu adalah salah satu syarat pencairan Dana Desa dan ADD.” pungkasnya.

Laporan : SAFARUDIN/TAUFIK

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023