Pjs Bupati Lebak Bersama Danrem 064 Maulana Yusup Resmikan Pembukaan TMMD ke 101

LEBAK, INFODESAKU – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 101 resmi di buka oleh Pjs Bupati Lebak beserta Danrem 064 Maulana Yusuf Banten dan Dandim 0603 Lebak, di Lapangan Desa Keramat Jaya, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak. Rabu (04/04/2018)

Pjs Bupati Lebak, H. Ito mengatakan, Pemerintahan Kabupaten Lebak sangat mengapresiasi kegiatan TMMD tersebut. Menurutnya, dengan diselenggarakannya kegiatan TMMD yang rutin dilakukan setiap tahun ini mampu mendorong perkembangan kemajuan masyarakat Lebak.

“Perkembangan masyarakat menjadi terdorong, baik dari segi Infratuktur jalan, pendidikan, ekonomi, kesehatan bahkan keamanan,” terangnya.

Lebih lanjut, Ito berharap, diselenggarakannya TMMD yang ke 101 pada tahun 2018 tersebut mampu memotivasi masyarakat tentang pentingnya kepedulian, kekompakan dan kepedulian, serta kerja keras seperti yang dicontohkan oleh TNI.

“Sehingga masyarakat Lebak dapat Maju, Makmur, Gemah Ripah Lohzinawi,” singkatnya.

Hal senada di ungkapkan Danrem 064 Maulana Yusup, Kolonel Herseni Budi H dikatakannya, kegiatan TMMD yang ke 101 di Tahun 2018 ini adalah kegiatan tahunan yang diadakan TNI.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah demi melakukan pemerataan wilayah di indonesia. Terutama wilayah atau daerah yang ada di pelosok, salah satunya di Kabupaten Lebak. Kegiatan ini dilaksanakan selama satu Bulan dengan melibatkan 150 anggota dari berbagai kesatuan, dari mulai TNI, POLRI, OKP, ORMAS,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0603 Lebak Letkol ARH Syafa Susanto menambahkan, kegiatan kali ini salah satunya adalah membuka jalan akses Desa, sarana Pendidikan, sarana Ibadah, serta sarana-sarana kemasyarakatan lainnya.

“Dalam kegiatan pembukaan kali ini melibatkan TNI, POLRI, Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Dikdukcapil, Disperindag, ormas OKP serta pemerintahan Desa. Juga memberikan Alat Olahraga kepada para pemuda, mengadakan pengobatan gratis, KB gratis serta penanaman Pohon.” pungkasnya.

Laporan : RAI KUSBINI

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara