Kepala BKD Provinsi Banten Jadi Pjs Bupati Tangerang

TANGERANG, INFODESAKU – Gubernur Banten Wahidin Halim melantik Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Komarudin sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Tangerang. Pelantikan digelar  di Gedung Serba Guna (GSG) Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Tigaraksa, Jumat (6/4).

Dalam sambutannya, Gubernur Banten mengaku dirinya semula mengusulkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moh Maesyal Rasyid untuk menjadi Pjs. Bupati Tangerang, namun sesuai dengan SK Kementrian Dalam Negeri, Komarudinlah yang berhak menyandang amanah tersebut.

“Sesuai dengan peraturan dan SK Kemendagri, saya harus ikhlaskan Doktor Komarudin menjadi penjabat Bupati Tangerang,” terangnya.

Pada pelantikan tersebut Wahidin mengaku percaya dengan kapasitas komarudin untuk mengemban amanah yang diberikan. Meski demikian, mantan Walikota Tangerang dua periode ini kembali mengingatkan agar tidak menyalahgunakan jabatan untuk kepentingan pribadi maupun golangan.

“Saya percaya Komarudin  bisa mengemban amanah ini dengan baik, Tapi jangan merasa jadi Bupati betulan, jangan petantang-petenteng,” terangnya mengingatkan.

Terkait Pilkada, dirinya meyakini bila pelaksanaan Pilkada 2018 akan berlangsung aman, namun dirinya selaku Gubernur definitip  berpesan agar pemerintah memfasilitasi, memantau, dan bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah.

Laporan : Beddi Rizal

Related posts

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Iwan Setiawan Optimis KLA Dapat Terwujud di Kabupaten Bogor Dengan Sinergitas dan Kolaboratif

Momentum HJB ke-541 Camat Sukamakmur Ajak Stakeholder Untuk Tingkatkan Pelayanan Masyarakat