Kapolda Sulbar Pertimbangkan Penambahan Personil Polres Pasangkayu

SULSEL, INFODESAKU – Demi meningkatkan kwalitas pelayanan, Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Baharudin Djafar akan mempertimbangkan penambahan personil yang diusulkan Kapolres Pasangkayu AKBP Made Ary Pradana.

Hal ini disampaikan kapolda Sulbar saat meresmikan gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) dan peletakan batu pertama pembangunan gedung Satlantas Polres Pasangkayu, Kamis (19/4).

“Insya Allah, atas usulan Kapolres, kami akan pertimbangkan penambahan personil demi meningkatkan kinerja dan tugas kepolisian dalam melayani masyarakat,” kata Kapolda Sulbar.

Meski demikian, bila nanti ada penambahan, ia menghimbau agar personil yang sudah lama bertugas di Polres Pasangkayu tetap semangat bekerja dan tidak selalu mengingat cuti untuk pulang kampung.

Ia juga memuji dan berterimakasi kepada bupati Pasangkayu, karena dinilai mampu bersinergi dengan unsur muspida sebagai mitra kerja dalam membangun daerah ini.

Lanjut kapolda, pihaknya akan merokomendasikan polres lain di wilayah Sulbar agar bisa mencontoh apa yang dilakukan pemda Pasangkayu dalam konsep menata pembangunan pasangkayu.

Mengenai permintaan bupati Pasangkayu agar dalam seleksi penerimaan calon anggota polisi lebih memprioritaskan anak daerah, mantan Kapolres Dairi dan Tebing Tinggi (Sumatera Utara) ini menegaskan pihaknya hanya mampu mengusulkan.

Meskipun sudah diluncurkan konsep rekrutmen personel melalui pola “Local boy for local job” (personel yang ditempattugaskan berdekatan dengan domisili tanah kelahiran), namun pihaknya tidak bisa intervensi, sebab ini merupakan kebijakan nasional bebasis daring yang lebih terbuka agar tidam ada yang terzalimi.

Ini merupakan konsep pemberdayaan putra daerah yang telah lulus seleksi menjadi anggota Polri untuk mengembangkan karir di daerahnya sendiri sesuai Skep Kapolri No.Pol.: 1359/X/2000 tanggal 20 Oktober 2000 tentang Petunjuk Administrasi Pola Pembinaan Bintara Polri.

Terakhir ia memberikan wejangan agar anggota polri tidak takut untuk berbuat demi kepentingan orang banyak, dan menekankan setiap anggota polri menjaga netralitas sebagai kunci keberhasilan polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Laporan:
ARHAM BUSTAMAN

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden