Desa Langensari Gelar BBGRM ke-15 Tingkat Kecamatan

SUKABUMI, INFODESAKU – Desa Langensari menggelar acara Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 tingkat Kecamatan. Acara juga dimeriahkan dengan pertunjukan seni budaya sunda, ratusan warga sangat antusias atas program tersebut dan berkumpul di kantor Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda. Kamis, (03/05/18).

Anda selaku Kades Langensari menyampaikan, bahwa pada tahun ini Desa Langensari ditunjuk untuk mengadakan launcing BBGRM dengan tujuan untuk meningkatkan dan membangkitkan semangat masyarakat akan pedulinya terhadap gotong royong.

“Karena tidak hanya bersih-bersih saja, tetapi ada segi keagamaan, ekonomi, sosial dan budaya yang akan di tinggkatkan. Untuk makanan tradisional yang di unggulkan sendiri Lebih dari sepuluh produk yang harus kita kembangkan, dari pihak pemerintah desa insya Allah siap mendorong,” Imbuhnya.

Lanjutnya, Ia berharap, mudah-mudahan kedepannya dengan kegiatan ini dapan meingkatkan kesedaran masyarakat terhadaplingkungan.

“Mudah-mudahan kedepannya, masyarakat siap memajukan gotong royong menjadi lebih baik lagi, tidak menunggu komando tetapi dengan sadar diri, sadar terhadap lingkungan dan masyarakat langsung beraktivitas,” harapnya.

Sementara di tempat yang sama, Camat Parungkuda, Aep Saepuloh menegaskan, Ini merupakan rangkaian dari berbagai program masyarakat khususnya kecamatan Parungkuda yang tahun ini di programkan.

“Desa Langensari di tunjuk mulai dari desa model, kesatuan gerak PKK dan kampung KB. Dalam kegiatan hari ini, rangkaiannya dan perencanaan BBGRM ke-15 tingkat kecamatan alhamdulillah berjalan dengan baik,” tegasnya.

“Harapan kedepannya, masyarakat bersama-sama untuk bahu membahu membangun desa yang bersih, karena budaya gotong royong, budaya bersih-bersih, merupakan budaya yang sudah di contohkan dari nenek moyang sejak dulu,  hanya barangkali semakin kesini semakin berkurang. Masyarakat harus selalu di suruh dan di upah, beda hal nya dengan yg dulu, bahkan dulu ada program jumsih, jumsihat, dan lain-lain.” Pungkasnya menambahkan.

Laporan : ILHAM/BERY

Related posts

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata

Paguyuban Pajajaran Anyar Gelar Milangkala Kelima, Hadirkan Seni Budaya Nusantara