Camat Limbangan: Pramuka Patriot Pembela NKRI

GARUT, INFODESAKU- Dalam rangka memperingati hari Pramuka ke- 57 kwaran Limbangan mengadakan serangkaian acara mulai dari kemping, pagelaran seni budaya dan puncaknya upacara pengibaran bendera di Alun- alun Limbangan. Selasa, (14/8).

Dalam amanatnya Camat Arif Rumdana selaku ispektur upacara, menyampaikan rasa bangganya terhadap anggota Pramuka dan para pembina yang yang telah bekerja keras demi lancarnya acara peringatan hari Pramuka, serta sangat mengapresiasi kinerja pasukan pengibaran bendera, para petugas upacara dan para pembina, sebagai rasa terimakasih Arif memberikan uang kadeudeh terhadap para petugas upacara.

“Kami bangga jadi Pramuka karena Pramuka itu patriot pembela dan perekat NKRI,” tuturnya.

Sementara ketua Kuaran Limbangan Aman Rohman seusai upacara menjelaskan hari ini merupakan puncak acara dari rangkaian peringatan hari Pramuka yang dimulai Dari 10- 12/8.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar berkat kerjasama  panitia ,muspika dan semua stakeholder yang terlibat,” jelasnya.

Aman juga menambahkanhari petugas pasukan pengibar bendera (Pasbara) yang berjumlah 54 orang merupakan perwakilan dari seluruh sekolah yang ada di Limbangan tidak didominasi oleh satu sekolah sebagai tanda Pramuka itu perekat NKRI, sedangkan untuk Obade dari Smp 1 Limbangan.

“Kami berharap adek- adek di gembleng oleh para pembina supaya jadi Patriot pembela dan perekat NKRI,” pungkasnya.

 

Laporan: BHEGIN

Related posts

Dinas Perikanan Berkolaborasi Program SCG Asik Dan Imah

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Raih Penghargaan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya dari Presiden

Dilakukan Penilaian, RW 11 Desa Wanaherang Sebagai Perwakilan Kabupaten Bogor Lomba Siskamling