Wabup Lebak Dampingi Gubernur Banten Resmikan RTLH

LEBAK, INFODESAKU – Sebanyak 185 Rumah tidak layak huni di Kabupaten Lebak mendapatkan bantuan Sosial dari Pemerintahan Provinsi Banten dengan total Anggaran sekitar 4,5 Milyar. Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tersebut diresmikan langsung oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim didampingi Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi beserta jajarannya di Kampung Cibeurih, Desa Margaluyu, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Masih tingginya masalah rumah yang tidak layak huni di Provinsi Banten terutama di Kabupaten Lebak maka Pemprov Banten menganggarkan sekitar 4,5 Miliar untuk RTLH tersebut dalam rangkaian mempercepat terwujudnya rumah layak huni dalam bentuk bantuan sosisal peningkatan kualitas rumah tidak layak huni terutama pada masyarakat yang berpengasilan rendah. Hal tersebut disampaikan Gubernur Banten, Rabu (29/8/2013).

“Keswadayaan maupun kegotong-royongan dalam mewujudkan rumah yang layak huni perlu didorong agar lebih optimal karena pada dasarnya adalah tanggung jawab masyarakat sendiri meskipun pemerintah tetap bertanggung jawab pada kelompok masyarakat yang memerlukan bantuan,” ujarnya.

Lebih jauh WH sapaan akrabnya mengatakan, untuk penanganan rumah tidak layak huni, tahun ini Pemprov Banten menyerahkan bantuan sosial sebesar 4,5 Miliar untuk membangun 185 rumah di Kabupaten Lebak.

“Saya meminta kepada semua Jajaran untuk bersungguh-sungguh dalam melaksanakan bantuan bagi masyarakat ini hingga selesai tanpa ada yang di Korupsi karna itu dosa, dan masyarakat yang paling dirugikan. saya paling anti korupsi,” pintanya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Lebak H. Ade Sumardi yang menyambut kedatangan rombongan sekaligus mendampingi orang nomor satu di Banten itu mengucapkan terima kasihnya atas perhatian Pemerintah Provinsi Banten untuk masyarakat Lebak terutama masyarakat yang belum mempunyai Rumah layak huni.

“Masih banyak RTLH di Kabupaten Lebak yang masih belum tersentuh mengingat banyak yang berada di atas lahan yang bukan miliknya seperti Perhutani sehingga pola penanganannya harus di kaji dahulu dan mencari solusinya,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Ujang Ihat (45) beserta Istri dan keenam anaknya salah satu penerima RTLH di Kampung  Ciberurih mengaku senang dan bahagia karena dirinya mendapatkan bantuan RTLH dari Pak Gubernur Banten.

“Haturnuhun Pak Gubernur sareung Ibu Bupati oge Bapak Wakil Bupati,” cetusnya penuh haru.

Laporan : Rai Kusbini

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan