Infrastuktur Jadi Prioritas Desa Sukajaya

BOGOR, INFODESAKU – Bertempat di aula kantor Desa Sukajaya, Kecamatan Tamansari sejumlah elemen dan aparatur desa hadir dalam Musrenbang Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDesa) 2019, Senin (17/09).

Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musdes) dalam menindaklanjuti musyawarah dusun diteruskan musyawarah desa menerima usulan-usulan dari wilayah dalam Musrenbangdes untuk penetapan rancangan RKP menjadi peraturan desa.

Sekdes Mulyadi menuturkan usulan rencana kerja pemerintah desa tahun 2019 dan usulan RKP tahun 2020 yang akan diteruskan ke tingkat Kabupaten melalui musrenbang kecamatan yang akan dilaksanakan di bulan januari dengan di tentukan prioritas apa yang akan di bangun oleh Kabupaten oleh pengusul desa.

“Salah satu yang menjadi prioritas adalah infrastuktur, pemberdayaan, peningkatan status jalan antara jalan jami kemang  yang melintas ke sukajaya dan sukaluyu, karena menjadi pusat pengembangan wilayah kawasan pendidikan di wilayah sukajaya. Serta mengusulkan pembukaan jalan curug nangka yang tembus ke pure karena wilayah tamansari menjadi salah satu kawasan geopark sebagai destinasi wisata demi meningkatkan perekonomian masyarakat  khususnya sukajaya,” jelasnya.

Laporan : YUD

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan