Ahirnya Jembatan Nanggerang Diperlebar

BOGOR, INFODESAKU – Menggunakan dana desa pemerintah desa pabuaran, Kecamatan Sukamakmur memperlebar jembatan nanggerang yang terletak di Kampung Nanggerang, RT 02/02.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi para penyebrang khususnya warga masyarakat kampung nanggerang tanpa harus bergantian seperti sebelumnya sat mau menyebrangi jembatan tersebut.

Jembatan yang tadinya mempunyai kelebaran 1,5 meter panjang 24 meter kini tengah diperlebar menjadi 3 meter dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 288.541.580, dengan melibatkan langsung warga sekitar.

Ditemui saat memantau proses pelebaran jembatan, Kepala Desa Pabuaran Atika mengatakan, dengan terlealisasinya pembangunan yang ada di desanya, dirinya sangat berterimakasih kepada pemerintah yang sudah membatu untuk kelancaran roda perekonomian warga masyarakat desa pabuaran.

“Adanya bantuan ini supaya bisa dimanfaatkan dan di rawat oleh masyarakat supaya pembangunan tersebut bisa lebih awet, karena di desa pabuaran ini masih banyank jalan yang belum tersentuh. Jadi harapan saya mudah-mudahan untuk tahun depan hususnya infrastuktur di desa pabuaran ini bisa tuntas,” tandasnya.

Terpisah, salah satu warga setempat Yadi mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu dalam pembangunan bukan hanya jembatan saja tapi semua itu dalam halnya di bidang infrastuktur yang di pasilitasi oleh pemerintahan desa dalam pengajuannya. Bahkan jembatan ataupun jalan ini sudah berganti-ganti kepemingpinan baru sekarang terasa sama warga masyarakat, sampai jalan pun sekarang sudah pada di beton bahkan jembatan yang tadinya sempit pun jadi lebar.

“Mudah-mudahan untuk kedepannya siapapun kepada kepala desa yang akan datang, bisa menjadikan suatu contoh, bahkan bisa kerjasama dengan masyarakat untuk membangun desa demi kemajuan desa dan lebih mudah untuk jalannya roda perekonomian,” tuturnya.

Laporan : ENDANG M

Related posts

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan

Dinas PMD Lamsel Adakan Pembinaan Desa – Desa Wisata

Soleh Sohih, Penggerak Literasi Nasional