Camat Parungkuda Resmikan Gedung Kelembagaan Desa Pondokaso Landeuh

SUKABUMI, INFODESAKU – Memaksimalkan tepat guna pelayanan terhadap masyarakat pemerintah Desa Pondokaso Landeuh resmikan gedung Kelembagaan Desa, diantaranya Gedung Kantor Kepala Desa, kantor PKK, kantor MUI, kantor Karang Taruna dan kantor LPM dengan menggunakan dana Banprov senilai 100 juta, tepatnya di Jalan Raya Siliwangi Km.8 Parungkuda Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, Senin (22/10/2018).

Saat di temui Infodesaku disela kegiatan Kepala Desa Pondokaso Landeuh, Ujang Sopandi mengungkapkan, hari ini telah diresmikan gedung Kelembagaan Desa oleh Camat Parungkuda, diantaranya adalah gedung Kantor Kepala Desa, kantor PKK, kantor MUI, kantor karang taruna dan kantor LPM jadi ini dibiayai oleh dana Banprov senilai 100 juta pengerjaannya memang sempat terhambat, berkat kerja sama antara LPM dan TPK pengerjaannya selesai hari ini.

“Kami bangun gedung kelembagaan ini adalah dibangun dari nol sampai dengan 100%, kami mengikuti aturan saja, ketika memang dana banprov tidak boleh berturut-turut 3 kali untuk pembangunan gedung Desa, maka kami akan ikuti aturan, tapi harapan kami ketika karena Desa Pondokaso Landeuh hari ini baru dua kali menerima bantuan untuk pembangunan gedung kantor pemerintahan desa, tapi harapan kami ada kebijakan baru ketika misalkan kantor kepemerintahannya rusak itu kan mau bagaimana,” terangnya.

Lanjut Ujang berharap, mudah-mudahan bisa ditinjau kembali apalagi nanti tahun 2019 yang akan datang, akan bertambah dari total menjadi 200 juta untuk pembangunan fisiknya 150 juta.

“Insya Allah kami hari ini akan merumuskan kembali dengan teman-teman LPM dan TPK Dibawa Kemana nantinya apakah untuk fisik atau untuk pembangunan yang lain,” ujarnya.

Dengan adanya gedung baru ini buat kelembagaan lebih semangat lagi karena sudah punya kantor tersendiri kalau melihat kebelakang PKK juga nggak jelas dimana sekretariatnya LPM juga sama, mudah-mudahan dengan dibangunnya gedung baru ini pada kelembagaan desa lebih semangat.

Sementara Camat Parungkuda Drs, Aep Saepuloh menambahkan, ini merupakan isyarat positif karena sudah terbangun kantor kelembagaan yang ada di desa. Jadi yang selama ini mungkin numpang, hari ini punya sendiri dan sudah diresmikan.

“Tolong semaksimal mungkin dipelihara dan dimanfaatkan karena ini fungsinya untuk pelayanan kegiatan pemerintah desa khususnya,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Desa Pondokasolandeuh, Nia Kurniasih menambahkan, terima kasih kepada kepala desa yang suadah menyiapkan kantor untuk PKK, dukungan LPK yang sudah membangun kegiatan ibu-ibu PKK.

“Mungkin sekarang kalo ada kegiatan atau perencaan bisa dipergunakan untuk rapat PKK di kantor ini, mudah-mudahan anggota Pokja-Pokja di PKK bisa mencapai tujuan-tujuan untuk menjadi desa model,” tutupnya.

Laporan : DEV/BA

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan