Upayakan Serap Aspirasi Warga, Pemdes Bojong Genteng Gelar Musdus

SUKABUMI, INFODESAKU – Menampung aspirasi masyarakat dalam melakukan pembangunan, Pemerintah Desa Bojong Genteng menggelar Musyawarah Dusun (Musdus) di wilayah 3, di salah satu ruangan Madrasah Diniyah, kamis (25/10).

Ditemui infodesaku usai acara, Kepala Desa Bojong Genteng, Dedi Sudirman menyampaikan, hari ini pihaknya melaksanakan Musawarah Dusun di wilayah 3, untuk menyampaikan dan menyerap apa yang harus diprioritaskan pembangunan kedusunan.

“Penyusunan RPJM 2018-2023 sekaligus menetapkan RKPdes 2018 dan DUKRAPdes 2020 sengaja kami memprioritaskan kegiatan ini harus berjalan setiap tahun, yang mana partisipasi masyarakat harus kita libatkan dari mulai tahap perencanaan. Karena masyarakat lebih tahu apa yang menjadi kendala dan permasalahan jadi kebutuhan yang masyarakat inginkan pun masyarakat sendiri yang menyampaikan,” ungkapnya.

Masih kata Dedi, mengakomodir tidaknya dari Dana Desa mungkin dari pihak sektoral manapun bisa membantu untuk merealisasikan program-program di Desa Bojong Genteng ini.

Sementara itu, Ketua BPD Kartobi menambahkan, antusias masyarakat cukup bagus, sudah lebih memahami tentang hal-hal yang perlu mereka ajukan sesuai dengan kebutuhan lingkungan, meskipun hari ini tidak 100% tapi mewakili.

“Sarana yang paling penting adalah sarana perairan, pertanian, pembangunan insfrastuktur, serta ekonomi,” terangnya.

“Mudah-mudahan yang mereka ajukan dan mereka butuhkan dapat difasilitasi oleh dana ADD dan APBD serta pihak ketiga. dan mudah-mudahan dengan waktu yang sangat mepet ini bisa tercover untuk melanjutkan ke jenjang yang belum tercover pada tahun 2018 ini,” pungkasnya menambahkan.

Laporan : DEV/BA

Related posts

Petani Alpukat Sipit Kelawi, Asal Dusun Kayu Tabu Setiap Memanen Hasilnya Sangat Menjanjikan

Bangga, Desa Sukamaju Kecamatan Cibungbulang Lolos 5 Besar Lomba Desa Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2023

Arak Dongdang Hiasi Hajat Bumi di Desa Bendungan