Temu Warga, Bupati Sukabum : Peran Masyarakat Dalam Pengawasan Pembangunan Sangat Penting

SUKABUMI, INFODESAKU – Menjamin terlaksananya kebijakan, program dan kegiatan yang sesuai dengan target dan sasaran rencana yang telah ditetapkan (on Track-on Schedulle), Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Monitoring dan Evaluasi Pembangunan Tahun 2018 yang dirangkaikan dengan acara silaturahmi serta dialog bersama Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami bersama masyarakat se-Wilayah Tujuh di Desa Pasangrahan, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten, Rabu (21/11).

Dalam sambutannya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini diharapkan dapat menerima dan menyerap informasi yang akan dilaksanakan tahun berikutnya.

“Tahun lalu Pemkab Sukabumi telah melakukan berbagai kegiatan pembangunan, namun tentunya tidak semua kegiatan dapat terealisasi, mengingat keterbatasan anggaran yang ada sehingga diharapkan masyarakat dapat memberikan informasi dan mengusulkan program prioritas,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan tanya jawab antara Bupati dan masyarakat yang berada di wilayah tujuh tersebut, beberapa usulan pun disampaikan kepada Bupati Sukabumi seperti seperti infrastruktur jalan, peningkatan jaringan internet, operasional MUI tingkat Kecamatan, optimalisasi pasar dan optimalisasi operasional rumah sakit di sagaranten

“Kita akan melakukan suatu kajian dan telaahan, sehingga program prioritas yang diusulkan bisa berjalan, peran bapak ibu dalam pengawasan pembangunan sangat penting, sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik,” tegasnya.

Lanjut bupati, hari ini pun kami mensosialisi Peraturan Daerah No. 4 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang mengharuskan Bupati untuk bisa menyampaikan mengenai bagaimana progres dan capaian pembangunan di wilayahnya. Semua capaian pembangunan tersebut telah sesuai dengan proses Musrenbang Desa dan Kecamatan.

“Proses Musrenbang Desa, Musrenbang Kecamatan tentunya tidak semuanya dapat terjawab karena adanya keterbatasan anggaran, tetapi pada proses kelanjutannya adalah bagaimana program ini dapat berjalan pada Tahun 2019 dan bisa menjawab beberapa kekurangan dan harapan masyarakat,” jelasnya.

Laporan : BEN/HS

Related posts

Viral.! Wisata Terbaik di Lampung Selatan Raih Rekor Muri dan Juara Nasional ADWI 2023

OPTIMALISASI LENGKUAS SEBAGAI BAHAN BAKU SERUM WAJAH DAN HAND SANITIZER

Pembukaan Survival, Bupati Event Berkelas Dunia Potensi Ekonomi Dan Pariwisata